Sukses

3 Aksi Mengagumkan Demian Aditya di Panggung America's Got Talent

Demian Aditya berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional berkat aksinya di panggung America's Got Talent.

Liputan6.com, Los Angeles- Tiga bulan lalu, tepatnya pada Mei 2017, Demian Aditya membuat heboh jagat hiburan Tanah Air. Illusionist itu baru saja memamerkan aksi sulapnya di ajang pencarian bakat bergengsi, America's Got Talent.

Hebatnya lagi, Demian Aditya mengaku mendapat undangan langsung dari produser America's Got Talent. Sempat tidak percaya, Demian akhirnya langsung terbang ke Negeri Paman Sam setelah mendapat konfirmasi langsung dari pihak penyelenggara.

 llusionist Demian Aditya kembali ke Amerika guna melanjutkan perjuangannya dalam ajang America's Got Talent. Sebelum menuju babak selanjutnya, tak lupa ia memohon pada masyarakat Indonesia. (Instagram/_demianaditya_)

Aksi pertama suami Sara Wijayanto itu tayang pada 31 Mei 2017. Demian Aditya sukses membuat para juri yang terdiri dari Simon Cowell, Heidi Klum, Mel B, dan Howie Mandel, terpukau dengan penampilannya.

Berkat permainannya yang 'sempurna' itu, Demian Aditya akhirnya berhasil lolos ke babak selanjutnya dan menyuguhkan aksi-aksi yang tak kalah menegangkan.

Pesulap berusia 37 tahun itu menampilkan aksi kedua pada 18 Juli 2017 lalu. Lagi-lagi, Demian Aditya menyuguhkan permainan sulap dengan konsep meloloskan diri.

Ia pun berhasil maju ke tahap selanjutnya untuk tampil di tanggal 23 Agustus 2017 kemarin. Sayangnya, aksi ketiganya itu ternyata menjadi penampilan terakhir Demian di panggung America's Got Talent.

 Demian Aditya. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Setelah sempat mengalami kesalahan teknis, Demian Aditya dinyatakan tidak lolos ke babak semifinal dan harus pulang. Meski begitu, Demian boleh berbangga hati karena ia telah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Seperti apa aksi-aksi sulap Demian Aditya yang mengagumkan di panggung America's Got Talent? Simak ulasannya berikut ini.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Membebaskan Diri dari Kotak Kaca

Demian Aditya beraksi di America's Got Talent (Youtube)

Pada 31 Mei 2017, Demian Aditya menampilkan aksi pertamanya membebaskan diri dari kotak kaca yang terisi pasir seberat 400 kilogram di atasnya. Sementara itu, kaki, tangan, serta lehernya digembok.

Demian harus melepaskan gembok-gembok itu dan keluar dari kotak sebelum pasir menimbun dirinya. Beruntung, dalam waktu kurang dari dua menit, Demian berhasil keluar dengan selamat.

3 dari 4 halaman

2. Lolos dari Timbunan Pasir

Aksi kedua Demian Aditya di America's Got Talent. (via Vidio/Demian Channel)

Demian Aditya kembali mendapat kesempatan tampil kedua kalinya di America's Got Talent. Mantan suami Yulia Rahcman itu lagi-lagi menyuguhkan aksi meloloskan diri.

Kali ini, Demian masuk ke dalam peti kayu dengan kondisi tubuh yang terikat rantai dan tangan yang diborgol. Peti kayu tersebut kemudian dikubur di kedalaman 10 kaki atau sekitar 3 meter dari permukaan tanah.

Selama Demian berusaha membuka borgol dan gembok, para kru menimbun peti dengan pasir. Kepanikan sempat melanda ketika kamera pengawas dalam kotak tiba-tiba mati.

Tanpa diduga, tiba-tiba Demian Aditya sudah ada di antara para stafnya, seolah sedang ikut menimbun pasir ke atas kotak. Demian sukses menyelesaikan permainannya dengan baik.

4 dari 4 halaman

3. Keluar dari Peti Kayu yang Digantung

Aksi ketiga Demian Aditya di America's Got Talent [foto: youtube]

Demian Aditya berhasil masuk ke tahap selanjutnya. Sayangnya, aksi ketiga Demian yang ditampilkan pada Rabu (23/8/2017), tidak berjalan sesuai rencana.

Peti kayu yang seharusnya jatuh, tiba-tiba macet di tengah jalan. Padahal seharusnya peti tersebut jatuh dan menimpa tombak-tombak berapi di bawahnya untuk memberikan kesan dramatis.

Demian mengaku bahwa memang terjadi kesalahan teknis pada properti yang ia gunakan. Lantaran dipakai berkali-kali saat latihan, properti tersebut mengalami kerusakan kecil yang berdampak cukup fatal.

Meski begitu, Demian Aditya menyebut bahwa sejatinya ia telah sukses melakukan aksi ketiganya. Sayangnya, perjalanan Demian di America's Got Talent harus terhenti.

Kamis (24/8/2017), Demian Aditya mengumumkan ia harus pulang dan menerima kekalahannya dengan lapang dada. "Terima kasih Amerika, terima kasih @AGT, ini adalah pengalaman yang luar biasa. Sekarang waktunya saya untuk pulang," tulis Demian di Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.