Sukses

Unggah Foto Bareng Pacar, Kahiyang Ayu Banjir Nasihat

Kahiyang Ayu sempat menumpahkan kekesalannya melalui Instagram Story.

Liputan6.com, Jakarta - Foto terbaru di Instagram anak kedua Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu menunjukkan kebersamaannya dengan sang kekasih, Bobby Nasution. Keterangan foto tersebut pun berisi harapan soal kelanjutan hubungan mereka.

 Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dikabarkan akan segera menikah. (Foto: Instagram Kahiyang Ayu)

Dalam foto yang diunggah beberapa hari lalu itu, Kahiyang Ayu yang mengenakan kain ulos khas Sumatera Utara tampak menggandeng tangan Bobby Nasution yang mengenakan pakaian adat Jawa. Keduanya tersenyum, tapi bukan ke arah kamera.

Hal menarik pun bukan ada pada foto tersebut, melainkan pada kolom komentar. Pasalnya, kolom di bawah foto itu dipenuhi kalimat semangat dan nasihat yang ditujukan untuk Kahiyang Ayu dan Bobby Naustion.

Seperti yang ditulis oleh pemilik akun @indaalfinda, "Saya manado dan punya calon suami jawa, sah2 saja, masih satu Indonesia, bahasa satu bahasa Indonesia.. sabar mba ayang, hempaskan mereka yg rempong2 itu."

Disarankan satu suku

Ratusan pengguna Instagram lain pun menunjukkan contoh lain, bukti bahwa cinta tak mengenal suku. Contohnya pernyataan dari @gugun_agun, "Saya org jawa solo, istri saya org betawi. Kami bahagia."

 

Rupanya, pembelaan warganet merupakan kelanjutan dari ungkapan Kahiyang Ayu di Instagram Story mengenai hubungannya dengan Bobby Nasution. Perempuan kelahiran 1991 itu mengeluhkan komentar seorang pengguna Instagram yang mengirim pesan pribadi padanya.

Pengguna Instagram itu menyatakan bahwa perempuan dari suku Jawa atau Sunda wajib mempunyai suami yang berasal dari suku serupa. Namun, seperti yang diketahui, Kahiyang Ayu berasal dari Jawa, sedangkan Bobby Nasution berasal dari suku Batak.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.