Sukses

Ziarah ke Makam Bung Karno, Ari Wibowo Membawa Helm

Belakangan ini, Ari Wibowo tengah mengikuti touring dalam sebuah kegiatan sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Selain berkegiatan sebagai aktor, Ari Wibowo juga memiliki hobi lain, yaitu touring dengan mengendarai sepedamotor. Belakangan ini, ia tengah mengikuti touring dalam sebuah kegiatan sosial yang diadakan di Yogyakarta dan Bali.

Kegiatan tersebut disampaikan Ari Wibowo dalam keterangan sebuah unggahan foto di Instagram @ariwibowo_official. "Yeaaaah, I'm so NOT a morning person.. 4 am wake up call utk touring multi motor brands Social Movement Jogja-Bali!" tulisnya, Senin (21/8/2017).

Ari Wibowo bersama anak-anak yatim Al-Khusna Solo. (Instagram - @ariwibowo_official)

Di unggahan foto selanjutnya, Ari Wibowo memperlihatkan sebuah foto ketika dirinya sedang mengikut acara bakti sosial bersama anak-anak yatim yang bertempat di Solo. "Thank you for the heartfelt welcome..," katanya.

Setelah memamerkan bakso murah yang dimakannya di Tawangmangu, Solo, ia melanjutkan perjalanan ke Kediri. Dalam perjalanan, Ari Wibowo menyempatkan dirinya untuk mampir ke makam presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Ia pun mengabadikan momen tersebut ke dalam sebuah foto.

"@ Makam Bung Karno di Blitar.. Showing respect to one of my personal heroes. Bhinneka Tunggal Ika benar-benar dipraktekan di sini.. Semua agama bebas berdoa, bahkan berbarengan, ada yang bawa sesajen, dupa, dan memberikan persembahan-persembahannya. Warbiasa, bahkan dalam kuburannya, tetap menjadi panutan segala agama & bangsa," ujarnya sebagai keterangan foto, Selasa (22/8/2017).

Ari Wibowo di depan makam Soekarno. (Instagram - @ariwibowo_official)

Uniknya, beberapa warganet ada yang berfokus pada helm yang dibawa oleh Ari Wibowo dan ditaruh di depannya saat ia sedang berlutut di hadapan makam Soekarno. "Helm nya mantep bgt om @ariwibowo_official," kata @junaidi0477. "Helmnya bagus," ujar @ahrulsyafirin.

Beberapa warganet juga menyambut kedatangan Ari Wibowo selama mampir di Blitar. "Selamat datang di Blitar Mas @ariwibowo_official," tulis @maryem_mendez81. "Smg ziarah ke blitar bs bertambh barokah anda....kagum sy," ujar @gl_proxi.

Simak juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.