Sukses

Taeyeon SNSD Diserbu di Jakarta, Penggemar di KorSel Protes Keras

Sejumlah artikel mengenai insiden Taeyeon saat menginjakkan kaki di Jakarta ini, juga menjadi trending di Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Taeyeon Girls' Generation (SNSD) baru saja mengalami kejadian tak mengenakkan di Indonesia. Saat baru menginjakkan kaki di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (17/8/2017), ia diserbu fans hingga jatuh.

Insiden ini, ternyata menuai kemarahan para penggemar Taeyeon, terutama di negeri asalnya, Korea Selatan. Sejumlah artikel mengenai insiden ini, juga menjadi trending di Korea.

Taeyeon SNSD (Twitter/SMTOWNGLOBAL)

Sebagian, menyalahkan SM Entertainment, agensi yang menaungi Taeyeon. Mereka menganggap perusahaan itu tidak menyediakan pengamanan yang cukup untuk pelantun "I" tersebut.

"Aku tidak pernah melihat agensi yang mengirim artis mereka ke luar negeri seperti ini," tulis seorang warganet dalam kolom komentar sebuah artikel di OSEN, seperti dilansir dari Netizenbuzz, Jumat (18/8/2017). Komentar ini, menuai hingga 5 ribu tanda suka.

"Tak perlu menyalahkan ini pada orang Indonesia. Penggemar perempuan di sini juga sama jeleknya, bahkan lebih parah, bila tidak ada penjaga. Ini adalah masalah bagaimana mereka bersiap dengan pengamanan. Di sini semua orang salah, mulai dari SM, pihak bandara, sampai penyelenggara konser," tutur penggemar lain.

Taeyeon SNSD (Twitter/SMTOWNGLOBAL)

Meski begitu, ada pula yang mengkritik keras perlakuan para penggemar di Jakarta saat menyambut kedatangan Taeyeon SNSD. "Berani benar mereka melakukan ini pada Taenggoo!! Lindungi dia!!" tulis warganet lain yang mendapat lebih dari dua ribu dukungan.

"Mungkin dia sekarang akan takut untuk kembali ke Jakarta," tulis warganet lain, yang mendapat seribu lebih tanda suka.

Mengingat Taeyeon dan SNSD adalah bintang K-Pop yang telah berkibar secara internasional, tentu saja insiden ini juga menjadi perbincangan warganet di berbagai negara. Percakapan tentang hal ini, memenuhi media sosial, terutama di Twitter. 

"Cukup konyol melihat 'fans' membuatnya merasa stres dan jatuh sampai harus digotong," tulis akun @OH_Mes.

"Dia sampai digendong petugas keamanan di bandara Jakarta. Aku merasa sedih melihatnya," tulis @soomnchu.

"Tolong catat unggahan Taeyeon di Instagram. Ini adalah insiden yang mengerikan untuknya. Tolong jangan membuatnya mengalami hal seperti ini lagi. Aku mohon," tulis akun @sonexjiro.

Taeyeon SNSD (Twitter/SMTOWNGLOBAL)

Seperti diberitakan sebelumnya, Taeyeon SNSD sempat mengunggah kalimat keprihatinan atas insiden ini di Instagram miliknya.

"Ada banyak sekali kerumunan orang di Jakarta sampai kaki dan badanku terbelit, ini situasi yang sangat berbahaya. Aku juga sempat jatuh ke lantai, aku gemetaran dan tak bisa berhenti menangis," tulis Taeyeon SNSD.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.