Eross Sheila on 7 Tulis Lagu Bendera Pakai Kertas Shin-chan

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 17 Agu 2017, 16:20 WIB
Diperbarui 17 Agu 2017, 16:20 WIB
Eross Sheila on 7
Perbesar
Eross Sheila on 7 masih menyimpan lirik awal lagu Bendera yang ia ciptakan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain berkarier sebagai gitaris Sheila on 7, Eross Candra telah menjadi salah satu musikus yang berkontribusi besar terhadap perkembangan musik Tanah Air. Bahkan, Eross Sheila on 7 menciptakan lagu berjudul "Bendera" pada 2002 lalu dan dipopulerkan oleh Cokelat.

Ternyata, Eross Sheila on 7 masih menyimpan lirik awal lagu "Bendera" yang ia ciptakan di atas secarik kertas dengan pena. Ia pun memamerkan kertas tulis lusuh berisi lirik dan chord lagu "Bendera" tersebut. Terdapat juga penampakan sebagian kaset pita di bawahnya.

Lirik pertama lagu Bendera yang ditulis Eross Candra alias Eross Sheila on 7. (Instagram - @erosscandra)

Keterangan foto yang diunggahnya pada Kamis (17/8/2017), tepat di hari dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 itu pun singkat. Ia hanya menuliskan tagar #Indonesia, #merdeka, dan #2002. Tagar terakhir menyiratkan tahun diambilnya foto tersebut.

Uniknya, tak semua warganet berfokus pada lagu bendera yang liriknya tertulis di kertas tersebut. Beberapa malah membahas gambar tipis yang menjadi latar belakang kertasnya. Diketahui, gambar tersebut berisi karakter manga Crayon Shin-chan beserta anjing peliharaannya, Shiro.

Beberapa adegan di cerita Shin-chan saat masih TK yang memperhatikan wanita berpakaian seksi dengan belahan dada terbuka. Hal itu dinilai tak pantas dijadikan tontonan oleh anak-anak. (wfiles.brothersoft.com)

"Legend..setiap 17 agustus ni lagu pasti berkumandang...btw sinchan ituh..hihihi," tulis @adhityaarga. "Mas Aku Salah fokus ke kertas e Ada gambar shinchan Karo shiro," timpal @mr_vampire9.

"Kudu shinchan banged mas kertasnya? Hahahaha," kata @ichaazara. "#ThePowerOfKasetPita bertuliskan di atas #KertasCrayonShinchan," ujar @buruhpanggung. "Favorit lagunya! Kertas binder shinchan," tulis @shellydeanggra.

Beberapa warganet yang tak membahas gambar Crayon Shin-chan pun memberikan dukungan dan pujian terhadap Eross Sheila on 7. "Naskah asli lagu bendera...sperti naskah asli proklamasi...hehee ...merdeka bang @erosscandra," ujar @manggalasadhipa. "Ini baru musisi... @erosscandra Punggawa sheila on 7 semua musisi sejati...," kata @asaputra18.

 

Simak juga video berikut ini: