Bayu Skak Raih 1 Juta Subscribers di YouTube

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 16 Agu 2017, 16:10 WIB
Diperbarui 16 Agu 2017, 16:10 WIB
Bayu Skak
Perbesar
Bayu Skak mengenang masa-masa dirinya membuat konten YouTube hanya dengan kamera HP.

Liputan6.com, Jakarta YouTuber Bayu Skak mencetak prestasi baru. Setelah tujuh tahun berkarya, akun YouTube-nya telah memperoleh pelanggan—alias subscribers—sebanyak 1 juta orang. Atas pencapaian ini, Bayu Skak pun mendapatkan Golden Button Play dari YouTube.

Rasa bahagia dan bangga tentu saja menyelimuti Bayu Skak. Saking terharunya, ia mengaku sampai ingin menitikkan air mata. Sebab, pencapaian ini diraih dengan penuh kerja keras dari titik nol.

Bayu Skak (Sumber: Instagram/ moektito)

"Saya jadi teringat masa-masa awal perjuangan hanya pakai kamera HP. Dulu saya bukan apa-apa, enggak nyangka bisa seperti ini. Saya bisa pergi ke luar kota bahkan luar negeri. Bisa ketemu Presiden Jokowi naik ke pesawat kepresidenan," tutur Bayu Skak ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

Pria kelahiran Malang, Jawa Timur, 1993 silam ini, rupanya memang telah memasang target untuk jumlah subscribers-nya. Dan tak disangka ternyata target itu terwujud.

"Ditargetin iya, 2016 akhir aku mau sampai 1 juta, tapi pada saat itu masih 700 ribuan. Akhirnya tercapai di tahun ini," papar pria dengan nama asli Bayu Eko Moektito ini.

Bayu Skak (Sumber: Instagram/ moektito)

Ke depannya, ia berjanji akan terus memberi karya terbaik. "Aku mau terus berkarya. Ini bukan jadi hambatan, beban, tapi jadi motivasi untuk terus berkarya," kata Bayu Skak.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya