Sukses

Marak Isu Pedofilia, Ananda Omesh Lindungi Anak dengan Cara Ini

Ananda Omesh ternyata menyimpan ketakutan sendiri mengenai isu pedofilia yang kembali marak.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan isu kaum pedofilia kembali menyeruak setelah Nafa Urbach serius untuk memperkarakan kasus ini. Semua terjadi saat berita mengenai anaknya, Mikhaela Lee Jowono, dikomentari dengan sebuah kata "Loli" oleh seorang warganet.

Loli sendiri kerap menjadi "kode" untuk menyebut anak-anak yang menjadi target kaum pedofilia. Selaras dengan kasus ini, Ananda Omesh juga menyimpan ketakutan sendiri, apalagi ia memiliki seorang putri, Embun, yang masih berusia dini.

Ananda Omesh dan keluarga saat liburan ke Jepang. (Instagram)

"Protect ke anak pasti sih. Intinya orangtua itu jangankan ngomongin pedofil, jalan kesandung aja kita lindungin, apalagi hal-hal besar," papar Ananda Omesh di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Sebagai bentuk proteksi, Ananda Omesh selektif memilih foto sang anak yang akan diunggah ke media sosial. Omesh dan istrinya memang termasuk pasangan seleb pengguna medsos yang cukup aktif.

"Kita ada kode etiknya jugalah sama followers kita. Memang kita harus ada batasan upload-nya kayak apa. Media sosial kita kan apalagi kita public figure, sudah jadi konsumsi publik ya," ia menjelaskan.

Dian Ayu dan Omesh

Omesh melanjutkan, "Tapi kan Instagram udah kayak album, kalau ada tamu datang kan lihat album. Nah ini digital, sharing kebahagiaan dan lainnya. Kurang lebih sama, ini bedanya lebih banyak. Lebih sosial. Jadi ya mungkin bisa di privat."

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.