Akting Koma, Amanda Rawles Gagal Fokus

Oleh Liputan6.com pada 15 Agu 2017, 18:40 WIB
Diperbarui 15 Agu 2017, 18:40 WIB
Amanda Rawles

Liputan6.com, Jakarta - Amanda Rawles mengungkap tantangan terbesarnya saat berlakon di film A: Aku, Benci, & Cinta yang akan tayang pada 16 Agustus 2017 mendatang.

Amanda berperan sebagai Athala, gadis yang masih terbaring koma dan memiliki hubungan khusus dengan Alvaro, yang akan diperankan oleh Jefri Nichol. Sesuai dengan perannya, Amanda mengaku tantangan terbesarnya selama syuting adalah saat dia harus berakting koma.

Amanda Rawles (Liputan6.com/Johan Tallo)

"Tantangannya mungkin enggak terlalu banyak, cuma salah satunya sih adegan tidurnya ya. Itu susah loh, enggak segampang yang aku pikir. Aku pikirkan koma itu adegan yang paling gampang, ternyata enggak, enggak segampang itu," ujar Amanda Rawles, saat bertandang ke redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

Gadis yang sebentar lagi menginjak usia 17 tahun itu juga mengatakan alasan yang membuat dia susah untuk berakting koma. Alasannya tak lain dan tak bukan adalah karena lawan mainnya, Jefri Nichol dan Brandon Salim kerap menjahili Amanda saat adegan tersebut dimulai.

"Kejahilannya bisa kayak, kalau misalnya aku lagi close up, mereka bisa usil-usilin kayak pegang-pegangin, atau misalnya dari.. ngeledek lah pokoknya ngeledek aja. Aku jadinya kayak nahan ketawa," ungkap Amanda Rawles.

Amanda Rawles saat berkunjung ke Liputan6.com, Jakarta, Senin (2/5/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Amanda Rawels juga mengungkap satu adegan yang sangat sulit untuk dirinya agar tidak tertawa. "Kayak ada satu scene, kalau dilihat di trailer juga ada. Dia (Jefri) gini-giniin mulut aku (memencet kedua pipi Amanda). Itu aku harus kayak nahan ketawa. Itu sumpah kocak banget," lanjut aktris berdarah Australia-Indonesia ini.

Film A: Aku, Benci & Cinta merupakan film drama remaja Indonesia yang menceritakan pahit manis percintaan kawula muda masa kini. Diangkat dari novel dengan judul sama karya Wulan Fadila, film ini dibintangi oleh Jefri Nichol, Indah Permatasari, Amanda Rawles dan Brandon Salim. (Khansa Olivia/fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini: