Sukses

Nafa Urbach Buka Mata Masyarakat soal Kasus Pedofilia

Banyak orang yang peduli dengan kasus yang dialami anak Nafa Urbach.

Liputan6.com, Jakarta Nafa Urbach berperan penting dalam membuat masyarakat lebih peduli terhadap kasus pedofilia (kelainan seksual yang menjadikan anak-anak sebagai objek seksualnya) yang marak terjadi di Indonesia.

Semenjak kasus putrinya yang menjadi target para pedofil (pelaku pedofilia) banyak diberitakan media, tidak sedikit masyarakat yang kemudian terbuka matanya soal masalah tersebut.

Nafa Urbach (Adrian Putra/bintang.com)

"Semenjak saya posting soal kasus pedofilia ini di IG (Instagram), saya membuka semua soal kasus pedofil, ratusan DM (direct message) masuk ke IG saya, mungkin sekarang ribuan kali," ungkap Nafa Urbach saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Dalam pesan langsung tersebut, banyak yang mengadu kepadanya bahwa anggota keluarganya juga pernah menjadi korban pelecehan seksual di bawah umur. Bahkan, tidak sedikit pula yang mengalaminya sendiri saat masa kecilnya, tapi tidak memiliki kekuatan untuk melawan.

"Sebagian dari direct masaage itu adalah korban di mana yang dari masa kecil mereka dilecehkan, ada juga ibu-ibu yang anaknya sudah menjadi korban pedofilia dan pada saat itu mereka tidak bisa melapor karena mereka bukan artis. Katanya 'saya bukan orang besar', 'saya bukan pejabat', dan 'saya pernah melaporkan kasus ini ke pihak berwajib, tapi tidak ada kelanjutan'," kata Nafa Urbach.

Sadar akan peran dirinya yang menjadi figur publik begitu penting untuk dapat merubah sesuatu, akhirnya Nafa Urbach bertekad untuk menangani masalah tersebut dengan lebih serius.

"Akhirnya saya enggak tahan lagi, ini kita harus melakukan sesuatu dan akhirnya aku ketemu Mas Sandy (Arifin -pengacara). Jadi paling tidak saya mau membuat awarness-lah buat ibu-ibu di seluruh Indonesia bahwa pedofilia ini masih berkeliaran di Indonesia dan di mana-mana," Nafa Urbach melanjutkan.

Nafa Urbach (Adrian Putra/bintang.com)

Saat ini, Nafa Urbach bersama dengan seorang pengacara, Sandy Arifin, mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk serius menangani kasus pedofilia yang marak terjadi di Indonesia. Nafa juga berencana untuk membawa masalah ini ke ranah hukum dengan berkonsultasi bersama Kak Seto, selaku Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak.

 

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.