Sukses

Demi Panti Asuhan, Cathy Sharon Lari 5 Kilometer

Cathy Sharon akan melakukan lari marathon dalam sebuah acara charity untuk SOS Children's Villages.

Liputan6.com, Jakarta - Cathy Sharon akan melakukan lari marathon dalam sebuah acara charity untuk SOS Children's Villages. Dalam acara tersebut, kakak kandung dari Julie Estelle ini akan turut mengikuti Ajang Run To Care Village To Village.

"Saya lari, tapi sebenarnya saya bukan pelari. Tetapi kali ini saya membantu sebuah yayasan, panti asuhan yang sangat dekat di hati saya namanya SOS Children's Villages. Desa anak SOS. Tahun ini mereka buat kegiatan sosial, charity, kegiatannya lomba lari," kata Cathy Sharon saat ditemui di acara konferensi pers Run To Care “Village to Village” di Jakarta, pada Kamis (10/8/2017).

Namun, tidak seperti peserta lainnya yang menempuh jarak 150 Km dari Cibubur hingga Lembang, Cathy Sharon mengaku hanya akan ikut di 5 Km terakhir di garis finish.

"Ini merupakan lomba lari ultra marathon, 100 kilo lebih ya kalau ultra Marathon. Tapi kalau saya sendiri hanya ikut 5 KM saja. Jadi nanti Saya ada di dekat-dekat dengan garis akhir. Kenapa, karena enggak biasa lari.

Meski bukan olahraga yang ia geluti, ia mengaku tetap menerima tantangan tersebut untuk satu alasan, yaitu kegiatan sosial. "Olahraga saya bukan lari, tapi karena ini lari untuk sebuah kegiatan sosial, untuk lembaga yang dekat di hati saya, jadi saya mau melakukannya. Saya accept challenge-nya," kata Cathy Sharon.

Dalam ajang Run To Care “Village to Village” kali ini, pelari akan menempuh rute Cibubur - Cileungsi - Jonggol - Cirata - Padalarang - Cisarua (Bandung) - Lembang dengan Cut of Time (COT) 36 jam, dimulai pada tanggal 19 Agustus pukul 00.00 WIB dan selesai pada 20 Agustus pukul 12.00 WIB.

Peserta dibagi menjadi 3 kategori yaitu tunggal 150 KM, relay 70 KM – 80 KM, dan team 35-35-40-40 KM. Sebanyak 43 pelari akan berlari tunggal, sedangkan 16 pelari akan berlari dalam kategori relay, dan 20 lainnya tergabung dalam kategori team.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.