Sukses

Dua Puluh Tahun Terakhir, Ryan Thamrin Jarang Bertemu Keluarga

Ryan Thamrin pulang ke Pekanbaru untuk berkumpul dengan keluarga saat kesehatannya menurun jelang meninggal

Liputan6.com, Jakarta - Sudah setahun lamanya Ryan Thamrin pamit dari program acara Dr. Oz Indonesia. Setelah memutuskan mundur dari acara televisi, ia pun pindah dari Jakarta ke Pekanbaru, Riau, tempat di mana keluarga besarnya menetap.

Dr. Ryan Thamrin meninggal dunia (Foto: Instagram)

Namun, Ryan Thamrin tak pernah mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa alasan lain kepulangannya ke Pekanbaru terkait masalah kesehatan. Yang pasti, ia memang ingin berkumpul dengan keluarga. Sebab, kata sahabatnya, Reisa Broto Asmoro, Ryan Thamrin yang meninggal di usia 39 tahun ini, ternyata jarang bertemu keluarga.

"Dulu dia bilang cuma mau spend time sama keluarganya, karena dia jarang banget ketemu sama keluarganya selama berpuluh-puluh tahun, sejak kuliah di Yogya," ujar Reisa Broto Asmoro di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017). Ryan adalah lulusan FKU Universitas Gadjah Mada. 

Selama beberapa bulan terakhir, Reisa Broto Asmoro sempat kehilangan kontak dengan sahabatnya itu. Keadaan inilah yang membuatnya tak tahu apa saja yang dilakukan Ryan Thamrin selama tinggal Pekanbaru, termasuk soal kesehatannya yang kian menurun.

Ryan Thamrin (instagram.com)

"Awal-awal waktu dia cuti, sempat ngobrol. Makin ke sini makin jarang, karena sosmednya juga udah enggak aktif kan, dia makin jarang megang sosmed. Dulu awal-awal masih suka Path, belakangan sudah enggak. Jadi enggak tahu aktivitasnya apa," imbuh Puteri Indonesia tahun 2010 itu.

Ryan Thamrin meninggal di Pekanbaru, Riau, Jumat (4/8/2017) karena penyakit maag akut yang dideritanya. Belakangan juga diketahui bahwa pria berpostur tinggi ini mengalami benjolan di organ kepala. 

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.