Ini Alasan Sabina Katya VD Main Saur Sepuh The Series

Oleh Istihanah Soejoethi pada 03 Agu 2017, 11:38 WIB
Diperbarui 05 Agu 2017, 11:13 WIB
Saur Sepuh The Series

Liputan6.com, Jakarta Nama Sabina Katya VD memang masih terdengar asing di telinga pecinta sinetron Tanah Air. Wajar saja, Saur Sepuh The Series memang sinetron pertama yang dimainkan oleh gadis 19 tahun ini.

Sabina Katya VD mengawali karier sebagai seorang atlet Wushu. Kepiawaiannnya bermain pedang membuat peraih medali perak dalam kejuaraan Wushu nasional, membuatnya didapuk berperan sebagai Mantili.

Saat ditawari bermain sinetron kolosal ini, Sabina mengaku sangat senang. Apalagi, ia sudah tertarik dengan dunia peran sejak kecil. Dan sang adik sudah lebih dulu terjun ke dunia akting. 

Serunya, dalam sinetron yang akan dimainkan ini Sabina bisa mengeksplor kemampuan Wushu nya.

"Aku kan punya kemampuan Wushu, dan aku ngerasa kalau di sinetron ini aku bisa eksplor kemampuan aku itu. Soalnya banyak adegan berantemnya kan, Terus aku juga lihat adik aku kayaknya enjoy banget di dunia ini," ungkapnya, saat ditemui Liputan6.com di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (2/8/2017).

Walaupun sudah piawai dalam martial art, bukan berarti ia tak mengalami kesulitan saat melakukan adegan berkelahi dalam Saur Sepuh The Series .

"Waktu awal aku sedikit kesulitan soalnya aku belum terbiasa melihat ke kamera. Terus kalau akting itu kan kita melakukan martial art dengan mendalami karakter. Nah, itu beda sama kalau latihan atau pertandingan Wushu biasa," lanjutnya.

Saur Sepuh adalah judul sandiwara radio yang pernah kondang di era 1980-an, kemudian diadaptasi menjadi Saur Sepuh The Series. Legenda di Tanah Jawa ini bercerita tentang perjalanan seorang pendekar sakti bernama Brama Kumbara (Samuel Zylgwyn) yang kelak menjadi pemimpin di salah satu kerajaan. Saur Sepuh The Series akan tayang perdana pada pertengahan Agustus 2017 di SCTV.

 

Simak video menarik di bawah ini :