Bukan Jakarta, Dream Theater Bakal Konser di Yogyakarta

Oleh Switzy Sabandar pada 03 Agu 2017, 07:30 WIB
Diperbarui 03 Agu 2017, 07:30 WIB
Dream Theater Kembali Guncang Jakarta
Perbesar
Band asal Amerika, Dream Theater sukses menggelar konsernya di Lapangan D, Senayan, Jakarta, (26/10/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

Liputan6.com, Yogyakarta Band metal progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater bakal menghentak Yogyakarta di Stadion Kridosono, Kotabaru pada 29 September mendatang. Yogyakarta menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang didatangi oleh John Petrucci dkk dalam rangkaian tur dunia 25 tahun perjalanan Dream Theatre.

Pressconference Dream Theater di Yogyakarta (Liputan6/ Switzy Sabandar)

Konser bertajuk JogjaROCKarta: International Rock Music Festival dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication ini juga menampilkan band rock papan atas Indonesia, seperti God Bless, Power Metal, Death Vomit, dan Kelompok Penerbang Roket (KPR).

"Perpaduan musik rock terbaik tanah air dan dunia diharapkan dapat mengobati dahaga pecinta musik rock tanah air dan Asia," ujar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (2/8/2017).

Lebih lanjut Anas mengatakan tiket konser Dream Theater yang dijual di Indonesia lebih murah dari pada tiket konser di Singapura dan Thailand. Sehingga dirinya berharap bisa mencuri penonton dari Asia. Tiket kelas Festival A dibanderol dengan harga Rp900.000 dan Festival B Rp450.000. Target penonton mencapai 15.000 orang. Tiket bisa dibeli secara online di tiketapasaja.com, blanja.com, goersapp.com, dan tiket.com.

Anas menuturkan Yogyakarta dipilih sebagai tempat konser Dream Theater karena dianggap sebagai miniatur Indonesia. "Kami berharap JogjaROCKarta mampu menyampaikan sebuah pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengingat pentingnya toleransi dan pluralisme," ucapnya.
Selain itu, kehadiran musikus rock internasional juga bisa menghadirkan efek domino sektor ekonomi, mulai dari pariwisata, kuliner, dan sebagainya.

Anas mengungkapkan Stadion Kridosono dipilih menjadi area festival karena pernah menjadi sejarah penyelenggaraan musik di Yogyakarta, seperti God Bless pada 1997. Ia memiliki cita-cita Yogyakarta menjadi destinasi konser internasional.

Dream Theater memainkan konser selama 3 jam di hadapan ribuan penggemarnya di Lapangan D, Senayan, Jakarta, (26/10/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Dari sisi venue kami bekerja sama dengan seniman Yogyakarta seperti Heri Pemad, CEO Art Jog, untuk mendesain panggung supaya atraktif dan instagramable," pungkas Anas.

 


Simak video menarik di bawah ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya