Atlet Wushu Nasional Ini Tampil di Saur Sepuh The Series

Oleh Puji Astuti HPS pada 31 Jul 2017, 20:00 WIB
Diperbarui 13 Agu 2017, 11:42 WIB
Sabina Katya

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi, SCTV siap menghadirkan sinetron laga kolosal terbaru bertajuk Saur Sepuh The Series. Produksi teranyar Sinemart ini mengandalkan aktor Samuel Zylwgyn sebagai bintang utama yang akan memerankan tokoh Brama Kumbara versi terbaru.

Selain Samuel, nama artis muda berbakat Cut Meyriska juga ikut bergabung. Ada yang menarik dengan keterlibatan Cut Meyriska di sinetron ini. Pada awalnya, bintang Putri Titipan Tuhan tersebut sebenarnya diplot akan memerankan tokoh Mantili. Sementara Ochi Rosdiana yang mengisi peran Dewi Hanum. Belakangan, Ochi ternyata harus mundur dari proses syuting, lantaran memilih main produksi Sinemart lainnya, Dua Wanita Cantik.

Sebagai gantinya, peran Cut Meyriska pun kemudian beralih dari Mantili menjadi Dewi Hanum. Lantas, siapa yang akhirnya akan memerankan tokoh Mantili di Saur Sepuh The Series?

Tak datang dari kalangan artis, pemeran Mantili ternyata bakal diemban seorang atlet wushu nasional. Sabina Katya Viena Diva atau terkenal dengan nama Sabina Katya VD khusus didapuk Sinemart untuk memerankan tokoh Mantili. Nama Sabina Katya sendiri cukup populer di kalangan pecinta salah satu cabang olahraga bela diri tersebut.

Sabina Katya beberapa kali menjadi andalan Jakarta di kejuaraan wushu tingkat nasional. Ia misalnya pernah meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Wushu tahun 2014. Sabina juga mewakili DKI Jakarta saat meraih medali perak dan perunggu pada Kejuaraan Nasional Wushu Junior tahun 2015.

Selain berjaya di dalam negeri, dara berwajah cantik kelahiran tahun 1998 ini juga pernah meraih prestasi di tingkat internasional. Sabina pernah dikirim untuk mengikuti ajang The 6th Asean School Games 2014 yang berlangsung di Marikina City, Filipina pada tahun 2014 lalu. Di wushu, Sabina mengkhususkan diri bertarung untuk kategori chang quan dan jian shu.

Keahlian bela diri wushu-nya tentu bakal jadi modal untuk peran yang akan Sabina mainkan di Saur Sepuh The Series nantinya. Meski begitu, yang paling dinantikan dari Sabina pastinya adalah aktingnya. Apakah Sabina Katya bisa mengimbangi para seniornya di jagat akting? Kita tunggu saja aksinya di Saur Sepuh The Series, segera di SCTV ya.