Sukses

Pergi Haji, Artis Masayu Clara Dibekali Alat Pelacak

Keselamatan jadi prioritas utama Masayu Clara saat menunaikan ibadah umrah dan haji.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Masayu Clara berniat untuk menunaikan ibadah haji. Dalam menjalankan rukun Islam yang kelima itu, Masayu Clara tak cuma mengedepankan kesiapan mental dan staminanya. Ia juga memperhatikan urusan keselamatan.

"Waktu itu saat mama pergi haji komunikasinya agak susah. Baru bisa komunikasi kalau dapat wifi. Mau ditelfonin setiap waktu kan mahal juga," ujar Masayu Clara ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bintang sinetron Pangeran 2 ini seringkali mendengar jamaah haji yang tersesat dan menjadi korban kejahatan orang tak dikenal saat melaksanakan ibadah umrah dan haji. Tak mau hal itu menimpanya, ia pun membekali diri dengan alat pelacak.

"Sekarang aku pakai aplikasi GPS Haji Tracking. Aplikasi ini sangat memudahkan keluarga memantau aku dari rumah saat ibadah nanti," kata Masayu Clara.

Aplikasi tersebut, menurut Masayu Clara, juga dapat membantu peserta haji atau umrah untuk menemukan rombongannya ketika berpencar. Selain itu juga memudahkan mencari penginapan selama di sana.

"Aplikasi ini bisa mengetahui aku harus ke mana kalau tersesat. Sebelumnya kan, belum ada ya. Karena asing banget di sana, kalau ada apa-apa pasti repot banget. Pastinya aplikasi ini memudahkanku," Masayu Clara mengakhiri.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.