Sukses

Begini Perjuangan Omar Daniel Raih Gelar Sarjana

Prestasi membanggakan ditunjukkan oleh pesinetron Omar Daniel.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Omar Daniel bercerita mengenai perjuangannya meraih gelar sarjana kurang dari empat tahun. Padahal, sebagai artis, cowok berambut panjang ini punya jadwal syuting yang terbilang padat.

Menurut bintang sinetron Berkah Cinta, ia merasa terbantu dengan pengertian yang diberikan teman-teman sesama artis dan kru di lokasi syuting. Saat syuting berlangsung, ia kerap meminta izin untuk pergi ke kampus dan menyelesaikan jadwal kuliah.

"Pokoknya ngerepotin banyak orang sekitar. Misalnya lawan main di lokasi yang mereka harus ikut bagi waktu, mereka harus nunggu. Yang harusnya bisa langsung take, tapi ini mereka harus nungguin gue kuliah dulu," kata Omar Daniel di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (26/7/2017).

Saat pengerjaan skripsi dimulai, Omar Daniel lagi-lagi harus meminta izin pergi meninggalkan lokasi syuting untuk bisa bertemu dengan dosen pembimbing. Di sinilah, perjuangan meraih gelar sarjana benar-benar ia rasakan.

"Setiap dua minggu ke lokasi untuk izin. Terus balik lagi ke kampus bolak-balik berkali-kali itu sudah biasa. Bahkan kadang dosen juga kan nggak selalu ada di kampus. Dosen nggak selalu ada di Meruya (lokasi kampus), kadang ada di Menteng, Depok, Tangerang. Saya harus nyusulin dosen ke sana cuma untuk minta tanda tangan atau bimbingan saja," Omar Daniel menceritakan.

Kini Omar Daniel bisa tersenyum puas melihat perjuangannya menyelesaikan kuliah terwujud. Kurang dari empat tahun, pria yang lekat dengan kacamata ini berhasil meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas Mercu Buana, Jakarta Barat, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,7 atau Cum Laude.

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.