Sukses

Pidi Baiq Jawab Pertanyaan Seputar Film Dilan Lewat Twitter

Pidi Baiq juga menjawab beberapa pertanyaan pihak yang tidak puas atas dipilihnya Iqbal.

Liputan6.com, Jakarta Pro dan kontra tentang Iqbal CJR memerankan tokoh Dilan terus menjadi perbincangan di dunia maya. Jagad social media ramai membicarakan soal Dilan, setelah Falcon Pictures dan Max Pictures secara resmi memperkenalkan bahwa dirinya akan berperan sebagai Dilan di hadapan media, Senin (17/7) lalu.

Iqbal CJR (Adrian Putra/bintang.com)

Saat konferensi pers, sutradara film Dilan, Fajar Bustomi, mengaku proses pencarian membutuhkan waktu yang panjang.

"Seharusnya film Dilan sudah syuting tahun lalu, tapi karena kita belum menemukan sosok yang pas untuk memerankan Dilan, makanya syuting diundur,” ujarnya.

Namun, setelah Iqbal terpilih, para penggemar novel Dilan justru terpecah. Ada yang tidak senang dan tidak suka dengan terpilihnya Iqbal. Pidi Baiq, penulis novel Dilan, pun turun tangan. Pertanyaan-pertanyaan seputar terpilihnya Iqbal menjadi Dilan dijawab Imam Besar The Panas Dalam ini di akun Twitternya @pidibaiq.

Beberapa jawaban dari Pidi Baiq yang berhasil dirangkum lewat Twitter di antaranya adalah, "Iqbal bukan Dilan, itu pasti. Iqbal hanya pemeran Dilan yg harus nurut pada arahanku, bgm hrs bicara, bgm hrs bersikan dll,” cuit Pidi menjawab pertanyaan dari @wowadit yang mempertanyakan tanggapan Pidi soal pro-kontra Iqbal jadi Dilan.

"Ada lebih dari 50 orang yang disodorkan ke saya untuk menjadi pemeran Dilan. Bayangkan saya seperti memilih jodoh. Kalau hasil casting belum ada yang cocok, kamu juga pasti tau apa yang harus kamu lakukan," ujar Pidi menjawab pertanyaan dari @MemeyResa dan @BABYacousticc yang mempertanyakan tentang casting Dilan selama 1 tahun.

Menjawab @renisaputri01 yang bertanya "kenapa Dilan harus difilmkan, bukannya lebih bagus kita tenggelam dg imajinasi sendiri,". Pidi Baiq menjawab, "Imaginasi harus dibimbing, biar gak ngelantur kemana-mana."

Sedangkan akun @yanii_0394_ yang mengungkapkan kalau terpilihnya Iqbal sebagai Dilan karena fans Iqbal yang banyak, sehingga nanti bisa menarik penonton ke bioskop, Pidi Baiq menjawab, "Apakah kamu percaya hal-hal seperti itu bisa mempengaruhiku? Saya akan malu pada diri saya sendiri kalau semata krn alasan itu."

Pertanyaan yang diajukan oleh @aryasandi tentang salah satu artis muda yang namanya sedang naik daun, Jefri Nichol, lebih pantas memerankan Dilan pun dijawab lugas oleh Pidi Baiq."Saya tahu Jefri Nichol pernah seharian bersamanya, dan suka saling SMS-an, krn HP sy Nokia. Dia sgt keren. Dan sy juga tahu Dilan.”

Iqbal CJR (Adrian Putra/bintang.com)

Pertanyaan terakhir yang berhasil dirangkum adalah yang diajukan oleh account milik @prayogi_1977 yang menanyakan apakah Dilan setuju dirinya diperankan oleh Iqbal? Di posting-an sebelumnya, Pidi mengaku kalau Milea suka Dilan diperankan oleh Iqbal. Dan Pidi menjawab akun @prayogi_1977,” Dilan mah akan selalu: Gimana keputusan Lia. Herannya hal itu sampai sekarang.”

 

Saksikan video menarik di bawah ini :


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.