Sukses

3 Pesan Moral yang Bisa Diambil dari Film Spider-Man: Homecoming

Sudah nonton film Spider-Man: Homecoming? Ternyata film superhero ini menyampaikan pesan moral yang baik, lho!

Liputan6.com, Jakarta Pemeran Peter Parker dalam film Spider-Man: Homecoming berhasil diperankan oleh Tom Holland. Film produksi Marvel Studios yang disutradarai oleh Jon Watts ini menyuguhkan cerita yang lain dari film Spider-Man sebelumnya.

Film superhero yang cukup lama dinanti akhirnya tayang di bioskop Indonesia pada 5 Juli 2017. Bagi kalian yang sudah menonton, apakah sadar bahwa dalam film Spider-Man: Homecoming ini ada beberapa nilai positif yang bisa kita petik dari film tersebut. Apa saja itu?

Berikut tiga pesan moral yang bisa diambil dari film Spider-Man: Homecoming.

1. Kerja Sama Tim
Ada adegan di mana Tom Holland sebagai Spider-Man tak bisa bekerja sendirian dalam menumpas kejahatan atau masalah yang sedang dihadapinya untuk menyelamatkan orang banyak. Di film ini berbeda dari sebelumnya karena ada yang menarik, yakni keterlibatan Iron Man (Tony Stark) dan teman sekolah Peter Parker, Ned yang diperankan oleh Jacob Batalon dalam membantu Spider-Man. Kerja sama tim yang sangat bagus dan dapat ditiru dalam menyelesaikan suatu misi atau pekerjaan apapun kerja tim memang bisa lebih cepat diselesaikan.

2. Jiwa Superhero dari Hati
Nah, dari film Spider-Man: Homecoming pun di salah satu bagian scene yang bisa kita telaah dan jadi pesan moral yang baik. Jiwa superhero dari hati, di sini maksudnya seorang superhero itu tidak melulu harus dilihat dari senjata/baju dan hal embel-embel lainnya. Yang diperlukan dan yang terpenting harus ditunjukkan kepada dunia superhero itu bisa menyelesaikan dan menyelamatkan dunia dimulai dari niatnya, hatinya, dan tindakan juga sikapnya.

3. Kesabaran dan Keikhlasan Berbuah Manis
Sering ya mendengar kalau sabar itu disayang Tuhan atau pahit dulu awalnya manis di akhir? Yap, di film Spider-Man: Homecoming pun ada bagian scene yang mengajarkan kita betapa pentingnya mengakui kesalahan, meminta maaf, mengucapkan terima kasih, do something yang lebih baik dan menebus kesalahan dengan cara yang lebih baik. Salah satunya bersabar dan ikhlas dalam menghadapi apa pun jika memang ingin menjadi superhero yang sesungguhnya.
Bikin penasaran bukan adegan apa saja itu yang bisa memperlihatkan/menggambarkan ketiga pesan moral di atas?

Di film ini, Peter Parker, yang telah menjelma sebagai Spider-Man, memang selalu melakukan tugasnya sebagai pahlawan super usai kejadian di Captain America: Civil War. Ia berada di bawah pengawasan Tony Stark alias Iron Man sambil menjalani aktivitasnya sebagai seorang pelajar. Namun, ia sangat terobsesi untuk bisa menjadi anggota Avengers dan melakukan segala cara agar bisa diakui sebagai superhero.

Mampukah Peter Parker menjadi anggota Avengers? Mampukah kamu merasakan dan menangkap ketiga pesan moral yang telah dijabarkan? Jawabannya ialah kamu harus nonton film Spider-Man: Homecoming di bioskop-bioskop kesayanganmu dan jangan lupa untuk mengabadikan momen nobarmu bareng group selfiemu pakai OPPO F3.

Selamat bagi kamu pengguna OPPO F3! Kamu punya kesempatan besar banget, lho, untuk mendapatkan Spider-Man: Homecoming Limited Collection Pack! 

Selamat bagi kamu pengguna OPPO F3! Kamu punya kesempatan besar banget, lho, untuk mendapatkan Spider-Man: Homecoming Limited Collection Pack, cari tahu di sini!


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.