Bayaran Selangit Dua Bintang K-Pop Ini Dijamin Bikin Melongo

Oleh Ratnaning Asih pada 14 Jul 2017, 09:30 WIB
Diperbarui 14 Jul 2017, 09:30 WIB
Lee Young Ae
Perbesar
Bayaran satu episode bintang K-Pop ini bisa digunakan untuk membeli rumah di Tanah Air.

Liputan6.com, Seoul - Industri K-Pop di Korea Selatan, beberapa dekade belakangan ini makin menggurita. Tak hanya musik, film dan serial drama televisi asal Negeri Ginseng ini makin diminati penonton internasional.

Salah satu dampak positifnya, adalah terdongkraknya bayaran para bintang K-Pop ini.

Dilansir dari Pannative, Kamis (13/7/2017), baru-baru ini Instiz memuat honor sejumlah bintang serial drama papan atas di Korea Selatan untuk tahun 2017. Data ini, didapatkan lewat 'orang dalam', yakni sejumlah penulis naskah serial drama di negeri kelahiran Hallyu Wave tersebut.

Angka-angka yang termuat dalam daftar ini, cukup mengagetkan. Lee Young Ae, bintang utama serial Dae Jang Geum, misalnya. Tahun ini, untuk setiap episode yang menampilkan dirinya, ia mendapat honor sebesar 100.005.000 won, atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Ada juga Song Seungheon, bintang utama Autumn in My Heart yang mendapat bayaran 70 juta won, atau sekitar Rp 821 juta per episode. Bayaran Song Seungheon ini sekitar sepuluh kali lipat yang diterima Nam Gungmin, yang dibayar 7 juta won per episode.

Sementara itu aktor-aktor seperti Lee Junho, Yoon Kyunsang, dan Chae Soobin memiliki bayaran setara. Yakni 3 juta won atau sekitar Rp 35 juta per episode.

Melihat angka ini, para warganet pun ikut terkesima. "Wah, Lee Young Ae memang sesuai ekspektasi," kata seorang warganet.

"Wah... 100 juta won? Tak bisa dipercaya," kata netizen yang lain.

 

Simak juga video menarik berikut ini: