Sukses

Rekor Gangnam Style Ditumbangkan Wiz Khalifa, Ini Reaksi Psy

Rekor Gangnam Style milik Psy di YouTube akhirnya dipecahkan oleh videoklip See You Again.

Liputan6.com, Los Angeles - Siapa tak kenal single "Gangnam Style" milik penyanyi asal Korea Selatan, Psy. Pada 2012, single ini seolah menjadi puncak ketenaran K-Pop di dunia.

Single unik dengan ciri khas khas tarian kudanya ini berhasil menjadi videoklip pertama yang disaksikan hingga satu miliar kali di YouTube. Bahkan sampai saat ini, videoklip dari penyanyi berbadan gempal itu sudah ditonton sebanyak 2,89 miliar kali.

Sayang, rekor penonton videoklip yang menghadirkan Yoo Jae Suk itu kini telah dilewati oleh videoklip Wiz Khalifa "See You Again". Saat berita ini ditulis pada Kamis, (13/7/2017), videoklip yang merupakan soundtrack dari film Furious 7 ini telah disaksikan lebih dari 2,9 miliar kali. 

Kekalahan "Gangnam Style" itu disampaikan oleh Billboard melalui akun Twitter resmi media ini. "Videoklip "Gangnam Style" milik Psy sudah bukan lagi video terpopuler di YouTube," tulisnya.

Seolah berbesar hati menerima hal itu, Psy memberikan respons melalui akun Twitter pribadinya @psy_oppa. "Tetap bangga!" tulis penyanyi yang sempat menempuh pendidikan di Amerika Serikat itu.

"Gangnam Style" sendiri merupakan single comeback Psy pada 2012. Lagu ini bercerita mengenai kehidupan di sebuah distrik elite bernama Gangnam di Korea Selatan.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.