Sukses

Lantunkan Ayat Alquran, Fachri Albar Terkejut dengan Diri Sendiri

Fachri Albar terlibat dalam sebuah judul film baru, Bukan Cinta Malaikat.

Liputan6.com, Jakarta - Fachri Albar terlibat dalam sebuah judul film baru, Bukan Cinta Malaikat. Dalam film ini ia dipercaya memerankan karakter Reyhan, seorang relawan yang bertugas di wilayah konflik Timur Tengah.

Lewat Bukan Cinta Malaikat, Fachri Albar mengaku menjumpai berbagai pengalaman religius. Salah satunya, adegan di mana ia harus melantunkan ayat suci Alquran. Dengan percaya diri pria 35 tahun ini pun membacanya.

Dan hasil penyuntingan akhir, ternyata suara Fachri Albar saat membaca kitab suci itu tidak di-dubbing sama sekali. Hal ini sempat membuatnya merasa terkejut tak percaya.

"Itu saya enggak tahu. Ya saya baca Al Asr kalau enggak salah, sudah lama itu syutingnya. Saya kagetnya ternyata memang tidak dubbing, karena saya belum nonton filmnya ya ini jadi saya takut," tutur Fachri Albar di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan (10/7/2017).

Tak cuma melantunkan Ayat Suci, dalam beberapa kondisi, tokoh Reyhan juga menggunakan bahasa Arab untuk berkomunikasi dengan lawan mainnya. Ini menjadi tantangan yang lain untuk Fachri Albar.

"Saya harus bisa berbahasa Arab pada saat ngomong dengan para ekstrimis, garis keras. Harus bisa bahasa Arab kan perbatasan, saya agak tanya sini, tanya sana. Soalnya kan harus benar," Fachri Albar menjelaskan.

Sementara itu, dalam Bukan Cinta Malaikat, sosok Reyhan juga diceritakan sebagai relawan yang menolong perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umrah.

Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap, karena dikira penggunjung gelap. Selain Fachri Albar, film ini juga diperankan oleh Donita sebagai Aliyah. Film ini akan tayang di bioskop pada 13 Juli 2017.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.