Sukses

Konser Orange Tour 2017, D'Masiv Ingin Edukasi Penggemar

Tak hanya menyajikan hiburan dalam rankaian Orange Tour 2017, D'Masiv juga punya misi khusus untuk para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya menyajikan hiburan dalam rangkaian Orange Tour 2017, D'Masiv juga punya misi khusus untuk para penggemarnya. Hal disampaikan oleh sang vokalis, Ryan D'Masiv saat menggelar konferensi pers di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

Dikatakan Rian, ini menjadi konser pertama kali untuk D'Masiv yang menggunakan sistem ticketing alias berbayar. Rupanya, ada sesuatu yang ingin diajarkan oleh D'Masiv untuk Massivers--sebutan penggemar D'Masiv--.

"Biasanya kami manggung di outdoor dan free kan. Gratis karena sudah ada sponsor. Tapi kalau (konser) ini kami mau bikin sesuatu yang beda dan mengedukasi massivers. Cara mendukung adalah dengan beli tiket konser," ujar Ryan D'Masiv pada Senin (10/7/2017).

Menurutnya, membeli tiket adalah sebuah bentuk dukungan nyata yang diberikan penggemar untuk idolanya. Selain itu, ia juga mengakui bahwa dukungan yang diberikan oleh para penggemarnya adalah sumber semangat bagi setiap musisi.

"Kami pengin mereka bisa me-support musik Indonesia, salah satunya beli tiket konser. Dengan mereka beli tiket kami, membuat kami semangat berkarya. Karena musisi semangat berkarya setiap penggemarnya bisa menghargai semua karya kami," kata Ryan.

Selain itu, menurut sang vokalis juga mengatakan bahwa harga yang ditawarkan pun terbilang tidak terlalu menguras kocek dalam untuk konser sekelas D'Masiv ini. Banderol tersebut dirasa sesuai untuk apa yang akan ditawarkan D'Masiv dalam turnya mendatang.

"Murah kok itu untuk sebuah konser dengan 25 lagu. Hitungannya 10 ribu perlagu, murah loh itu. Plus pake AC. Nyewa AC mahal," tambah Rian D'Masiv sambil tertawa.

Dalam konser yang akan diselenggarakan di Bekasi, Bandung, Yogjakarta dan Surabaya itu, D'Masiv mematok harga Rp250 ribu untuk kelas VIP dan Rp150 ribu untuk kelas festival. Kecuali di Yogyakarta, di mana ada satu kategori tambahan yaitu kategori tribun yang bisa didapatkan hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp100 ribu.

Selain D'Masiv, konser itu nantinya akan diramaikan pula oleh deretan nama-nama dari kelas indie seperti The S.I.G.I.T, Sore, Pure Saturday, Konspirasi, hingga The Hydrant.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.