Sukses

D'Masiv Libatkan Musikus Indie dalam Orange Tour 2017

D'Masiv tak lama lagi akan menggelar konser tur album terbarunya bertajuk "Orange Tour 2017".

Liputan6.com, Jakarta - D'Masiv tak lama lagi akan menggelar konser tur album terbarunya bertajuk "Orange Tour 2017". Berbeda dengan konser-konser D'Masiv sebelumnya, konser yang diselenggarakan di empat kota ini akan melibatkan musisi kenamaan tanah air yang besar di jalur independen.

Apalagi, musisi-musisi indie tersebut memiliki genre yang sangat berseberangan dengan mereka. Kolaborasi ini menjadi yang pertama kali di Indonesia, sekaligus mematahkan anggapan mengenai adanya jurang pemisah antara label band mainstream dan sidestream yang ada di masyarakat.

"Kenapa kita ajak band indie? karena orang selalu bilang 'eh lo musiknya mainstream', atau 'kalo indie tuh musiknya gini'. Kita mau matahin anggapan itu. Musik tuh bisa kolaborasi sama siapapun," terang sang vokalis, Rian D'Masiv, saat jumpa pers di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (10/7/7).

Tak tanggung-tanggung, band-band indie yang akan berkolaborasi itu pun tidak diragukan lagi di kancah permusikan bawah tanah. Nama-nama seperti The Sigit, Konspirasi, Pure Saturday, Sore, dan The Hydrant siap meramaikan konser tersebut.

Melalui Rian, D'Masiv menegaskan bahwa band-band yang telah disebutkan di atas merespon dengan sangat positif ajakan dari D'Masiv ini.

"Dan ternyata mereka juga mau (berkontribusi). Karena kita didasari pertemanan dan rasa saling respect, makanya itu bisa terjadi. Kita bukan main ajak mereka tapi aslinya enggak kenal," kata Rian d'Masiv.

D'Masiv, sebagai empunya hajat pun mengaku sangat antusias dan tidak sabar untuk segera berkolaborasi dengan band-band indie tersebut.

"Enggak kebayang pasti. Kita pun masih ngeraba bakal jadi kayak apa. Kita baru latihan tanggal 21 nanti sama The Sigit. Terus tanggal 13 sama Konspirasi," tutup Rian.

Band yang digawangi oleh Rian (vokal), Rama (gitar), Why (drum), Kiki (gitar) dan Ray (bas) ini akan menggelar tur di Bekasi, Bandung, Jogja dan Surabaya.

Tur itu nantinya akan ditempuh dengan jalur darat menggunakan bus berturut-turut dari Bekasi, (20 Juli) Bandung (23 Juli), Jogjakarta (27 Juli) hingga terakhir di Surabaya (30 Juli).

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.