Sukses

Di Film Terbarunya, Batman Bakal Disamakan dengan Kera

Sutradara mengakui bahwa film terbaru Batman nanti bakal memiliki cerita yang menguras emosi.

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara The Batman, Matt Reeves -yang juga menggarap War for the Planet of the Apes-, saat ini tengah mengembangkan film superhero DC yang akan dilakoni Ben Affleck itu. Ia pun mengakui bahwa film terbaru Batman itu bakal memiliki cerita yang menguras emosi, seperti disampaikannya kepada Yahoo! Movies.

Dilaporkan Ace Showbiz, belum lama ini, film baru Batman nantinya akan berjenis noir, yang artinya sarat dengan misteri dan menekankan sisi detektif Batman. "Ini menjadi harapan saya untuk menceritakan kisah Batman yang sangat emosional," Reeves mengatakannya saat mempromosikan War for the Planet of the Apes.

War for the Planet of the Apes. (Fox Entertainment Group)

"Saya melihat persamaan yang sangat kuat antara Batman dan Caesar (karakter kera di War for the Planet of the Apes) karena keduanya adalah karakter penuh luka yang bergulat untuk melakukan hal yang benar di dunia yang sangat tidak sempurna. Dunia yang penuh dengan korupsi dari manusia," lanjutnya.

Matt Reeves lantas menyatakan bahwa ia terinspirasi dari sutradara legendaris Alfred Hitchcock yang dikenal dengan film-film misteri seperti Psycho, Vertigo, dan Rear Window. Kepada Yahoo! Movies, Reeves juga mengaku terinspirasi dari gaya Christopher Nolan, sutradara trilogi Batman The Dark Knight.

"Apa yang saya sukai dari yang dilakukan Nolan adalah dia menganggap genre ini serius. Apa yang bersedia dibuat oleh berbagai studio saat ini adalah kumpulan film yang sangat sempit. Apa yang saya temukan adalah bahwa genre ini berpotensi menjadi sesuatu yang lebih. Kalian dapat menggunakan metafora genre filmnya untuk dibicarakan banyak orang," kata sutradara yang juga menggarap Dawn of the Planet of the Apes itu.

Aktor Andy Serkis dan sutradara Matt Reeves membongkar sekelumit kisah Planet of the Apes 3.

Matt Reeves lalu menyebutkan bahwa metafora dari Batman dan Planet of the Apes membuat kita bercerita mengenai kisahnya yang sangat menguras emosi. Ia juga terobsesi dengan kedua karakter itu sejak kecil dari segi pendalaman emosi serta hal-hal berbau fantasi di dalamnya.

Film baru Batman nantinya akan berada di satu jagat dengan beberapa film superhero DC lainnya yang sudah muncul seperti Man of Steel, Batman v Superman, Suicide Squad, hingga film yang akan tayang November mendatang, Justice League.

Simak juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.