Sukses

Gara-Gara Koala, Katy Perry Bikin Penyayang Binatang Marah

Katy Perry ketiban masalah gara-gara koala dan anjing peliharaannya.

Liputan6.com, Canberra Popularitas Katy Perry, membuat penyanyi 32 tahun ini kerap disodori tawaran untuk menjadi bintang iklan. Bahkan tak hanya sang penyanyi, Nugget, anjing peliharaan Katy Perry, juga ikut menjadi bintang iklan Myer, sebuah jaringan toserba di Australia.

Namun gara-gara ini, Katy Perry justru ketiban masalah. Dilansir dari Mirror, Jumat (7/72017), akting Katy Perry di iklan toserba tersebut membuat para dokter hewan dan penyayang binatang marah.

Pasalnya, di bagian pengujung iklan tersebut Katy Perry mengatakan pada anjingnya Nugget untuk 'mengejar koala-koala'. Hal ini, dianggap sebagai perkara serius.

Pasalnya, di Australia, koala adalah hewan yang dilindungi. Asosiasi pemerhati masalah binatang di negara ini, Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RPSCA), menyebut bahwa di Queensland saja, rata-rata ada 110 koala yang mati akibat serangan anjing setiap tahunnya.

"Perry adalah seorang panutan bagi banyak anak muda, dan iklan ini akan menghancurkan segala kerja keras yang telah kami bangun untuk mencegah orang membiarkan anjingnya mendekati koala, " tutur seorang dokter hewan dari RPSCA bernama Claire Madden.

Ia menantang Katy Perry untuk melihat sendiri kenyataan mengenai koala. "Katy Perry, aku menantangmu untuk datang dan menghabiskan satu hari bersamaku untuk mengetahui mengapa komentarmu ini seharusnya tak boleh disiarkan ke seluruh negeri," katanya.

Untungnya persoalan ini tak berlarut-larut. Myer, selaku pihak yang mengontrak Katy Perry, langsung mengedit ulang iklan ini. Bagian tentang mengejar koala diganti di iklan versi baru ini. Monolog baru Katy Perry ini berbunyi, "Okay Nugget, sekarang saatnya kamu punya paspor versi anak anjing."

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.