Sukses

Robert Downey Jr Bakal Setop Jadi Iron Man Sebelum Ini Terjadi

Ada niat di dalam diri Robert Downey Jr untuk berhenti sebagai Iron Man.

Liputan6.com, Los Angeles - Robert Downey Jr telah lama menghiasi layar lebar dengan perannya sebagai Tony Stark alias Iron Man dalam waralaba jagat sinematik Marvel. Sejak sukses di film Iron Man pada 2008 dan sekuel-sekuelnya, Avengers (2012) dan film keduanya, hingga Spider-Man Homecoming yang baru tayang, rupanya ada niat di dalam diri Downey untuk berhenti memerankan Iron Man.

Seperti dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (5/7/2017), Robert Downey Jr yang akan memerankan Iron Man untuk kedelapan kalinya di Avengers: Infinity War ini, menyampaikan rencana tersebut dalam sebuah wawancara bersama News Corp Australia Network.

Tantangan utama buat aktor dan aktris Hollywood hari ini adalah, bagaimana membuat dirinya tak tergantikan. Seperti Robert Downey Jr..

"Ini adalah hal yang berhubungan dengan siklus," ujar Downey kepada media tersebut. Aktor 52 tahun itu juga menambahkan, "Bisa saja saya mengatakan saat Avengers pertama keluar: 'Ke depannya tak akan ada film yang lebih bagus dari ini. Semua orang berhenti.' Tapi bagi saya ini adalah tentang orang-orang dan peluang, seperti Russos (sutradara adik kakak Anthony dan Joe Russo-red), yang saya kagumi."

Robert Downey Jr menyebut banyak orang mengatakan padanya bahwa peran Tony Stark begitu pas ia bawakan. "Semua orang mengatakan kepada saya itu seperti sarung tangan yang sangat pas. Saya harus memulai dari awal setiap saat, tetapi saya memulai lagi dengan dasar yang cukup solid," Robert Downey Jr menceritakan lebih lanjut.

Robert Downey Jr., pemeran Iron Man.

"Saya tak ingin menggagalkan enam atau tujuh film terakhir (film-film Marvel) hanya karena saya ingin memerankan karakter ini sekali lagi.  Saya hanya ingin menggantung kaus saya sebelum terjadi hal memalukan," tambahnya.

Peran Robert Downey Jr. sebagai Iron Man di Spider-Man: Homecoming terbilang sangat penting meskipun ia tak terlalu banyak muncul. Film ini telah tiba di bioskop Indonesia pada Rabu (5/7/2017) lalu. Sementara itu, Avengers: Infinity War bakal tayang pada 4 Mei 2018 di Amerika Serikat.

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.