Sukses

D'Masiv Mengajak Penggemar Mencintai Alquran

Personel D'Masiv bukan saja ingin menghibur tapi mengajak penggemar ke arah yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Sudah mencetak banyak hits dan mengumpulkan banyak penggemar, kini D'Masiv tak lagi puas hanya bisa punya job manggung yang banyak. Diam-diam, Rian (vokal), Rama (gitar), Why (drum), Kiki (gitar) dan Ray (bas) punya keinginan mulia. 

D'Masiv selalu ingin memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, khususnya bagi penggemarnya. Selain dengan tembang-tembang bermuatan positif, D'Masiv juga tergerak dalam hal lain untuk Masivers, sebutan khas penggemar band asal Tangerang ini.

Satu contohnya adalah acara 'ngaji' atau kegiatan mengkaji ilmu-ilmu agama Islam bersama. Tak hanya mengajak penggemar untuk lebih dekat kepada personil band, namun juga kepada idola sejati yaitu Allah SWT.

"D'Masiv punya misi dari awal kita ngebentuk band ingin jadi yang bermanfaat untuk lingkungan kita," kata Rian D'Masiv dalam acara kajian Islam, di Masjid Al-Latief, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa jadi manfaat dan teman-teman bisa memberikan inspirasi buat yang lain dan dijauhkan dari hal tidak baik. Masivers biar bisa deket sama D'Masiv lagi dan mendekatkan diri dengan Allah SWT," lanjutnya.

Menginisiasi kegiatan kajian ilmu agama ini merupakan cita-cita D'Masiv sekitar setengah tahun silam. Mereka berharap ada ilmu positif yang bisa ditularkan dan menjadi sebuah ladang pahala bagi orang lain.

"Sebenarnya wacana kita dari setengah tahun lalu. Kita pengin bikin ngaji bareng D'Masiv. Dengan adanya ustaz (yang sampaikan tausiyah) kita bisa dapat ilmu," tambah Rian.

"Kalau di panggung udah biasa bareng D'Masiv. Tapi akan bangus jadinya kalau kita bisa kosongkan waktu untuk lebih mengenal masjid dan mencintai Alqur'an," kata Rian.

 

*Artikel ini pernah dimuat Bintang.com dan ditulis Anto Karibo

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.