Anak Yovie Widianto Warisi Bakat Emas Chrisye?

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 22 Jun 2017, 10:40 WIB
Diperbarui 22 Jun 2017, 10:40 WIB
Yovie Widianto
Perbesar
Yovie Widianto pun mengakui putranya memiliki bakat seperti mendiang Chrisye.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Istilah itu sepertinya cocok menggambarkan kehidupan Yovie Widianto saat ini. Komposer 49 tahun itu tengah bersiap untuk mengenalkan buah hatinya, Muhammad Arsy Widianto.

Remaja 17 tahun itu diyakini mewariskan darah seni Yovie Widianto dengan sangat baik. Bukan cuma itu, Yovie Widianto juga mengakui putranya memiliki bakat seperti mendiang Chrisye.

"Saya lihat dia (Arsy) mampu mengapresiasi nada dengan lirik dengan pintar. Mungkin karena dari kecil saya ajak ke studio lihat Kahitna, Yovie & Nuno dan Glenn Fredly rekaman. Dia secara tidak langsung ambil ilmunya. Saya lihat bakatnya seperti mendiang Chrisye yang bisa bikin semua lagu itu jadi enak didengar," ungkap Yovie Widianto dalam acara buka puasa bersama Yovie Music School di Cibubur, Bogor, Selasa (20/6/2017).

Hal itu diungkapkan Yovie Widianto bukan karena memandang status Arsy sebagai anak. Pencetak hits "Andai Dia Tahu" ini justru baru tahu bakat emas putranya setahun terakhir.

"Sejak awal saya enggak pernah arahkan dia harus di musik. Ternyata suara dia lebih bagus daripada saya, tadinya saya pikir cuma mau belajar piano. Pas setahun lalu saya suruh dia nyanyi, teman-teman saya pun pada bengong. Dari situ saya langsung berpikir kalau anak ini berbakat," ucap Yovie Widianto.

Akhirnya, Yovie Widianto tertarik untuk menggarap album perdana Arsy. Rencananya album itu akan mulai diluncurkan jelang akhir 2017.

"Ini sedang rekaman. Sudah ada sembilan lagu. Saya selalu ingatkan Arsy untuk tetap rendah diri, itu penting. Rencananya akan diperkenalkan nanti sekitar September 2017. Tetap lagu pop yang lebih modern," kata kibordis asal Bandung ini.

Arsy kala ditanya menjawab, "Insyaallah siap. Papa juga selalu kasih masukan ke aku, dia mah bukan guru yang galak. Justru kami sudah seperti teman. Yang penting selalu ingat pesan-pesan yang sudah Papa berikan," jawab Arsy.

 

Simak juga video menarik berikut ini: