Sukses

Sutradara Rocky Meninggal, Sylvester Stallone Masih Utang Budi

Sylvester Stallone merilis pernyataan duka atas meninggalnya sutradara Rocky dan The Karate Kid, John G. Avildsen.

Liputan6.com, Los Angeles - Belakangan ini tersiar sebuah kabar duka dari dunia perfilman Hollywood. John G. Avildsen yang merupakan sutradara film Rocky dan The Karate Kid, meninggal dunia di usia 81. Sylvester Stallone yang membintangi Rocky pun ikut menyampaikan belasungkawa.

Disampaikan Slash Film, Minggu (18/6/2017), Sylvester Stallone merilis sendiri pernyataan duka tersebut. "Saya berhutang segalanya kepada John Avildsen. Caranya menyutradarai, semangatnya, ketangguhannya, dan hatinya - hati yang luar biasa - itulah yang membuat Rocky menjadi film seperti yang sudah ada," kata Stallone.

Sylvester Stallone disebut baru saja membocorkan bagian akhir film terbaru Rocky yang berjudul Creed melalui foto sebuah naskah.

"Dia mengubah hidup saya dan saya akan selamanya berutang budi kepadanya. Tidak ada yang bisa melakukannya lebih baik daripada teman saya John Avildsen. Saya akan merindukannya," lanjut bintang yang juga terkenal berkat Rambo itu.

Meninggalnya John G. Avildsen dikonfirmasi sendiri oleh putranya, Anthony Avildsen kepada The Associated Press. John tutup usia karena kanker pankreas yang telah lama diidapnya. "Ia adalah orang yang sangat luar biasa menurut saya. Dia sangat berbakat dan sangat memotivasi dan sangat keras kepala dan itu merugikannya tapi juga sering menguntungkannya," ujar Anthony.

John G. Avildsen, sutradara Rocky dan The Karate Kid. (Slash Film)

John G. Avildsen pernah memenangkan Piala Oscar kategori Best Director untuk Rocky yang dirilis pada 1976. Berkat dirinya juga Rocky sukses memenangkan kategori Best Picture di Piala Oscar dan juga DGA Award di tahun yang sama.

Sylvester Stallone sempat kembali memerankan Rocky Balboa dalam film bertajuk Creed yang rilis 2015 lalu. Sang aktor belakangan ini terlihat dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2 sebagai Stakar Ogord dan akan tampil dalam film Escape Plan 2: Hades yang rilis pada 2018.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.