Sukses

Sembuh Kanker, Titiek Puspa Sempat Minta Julia Perez Lakukan Ini

Titiek Puspa sangat berharap Julia Perez pulih dari penyakit kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman terbebas dari kanker membuat Titiek Puspa peduli dengan Julia Perez. Oleh karena itu, selain menempuh pengobatan medis, Titiek Puspa juga mengajak artis yang karib disapa Jupe itu melakukan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan penyakitnya.

Pengobatan alternatif yang disarankan bintang film Ini Kisah Tiga Dara kepada Jupe, yakni dengan melakukan proses meditasi. Cara itu pernah menyelamatkan hidup Titiek Puspa dari kanker rahim medio 2012 silam.

"Dia (Jupe) sudah saya bilangin, ayo meditasi. Dia datang cuma satu hari. Itu pun kan belum sepenuhnya," Titiek Puspa mengungkapkan saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, belum lama ini.

Agar pengobatan kanker Jupe maksimal, Titiek Puspa menyarankan agar janda Gaston Castano itu melakukan terapi meditasi selama 13 hari.

"Satu harinya membutuhkan waktu sekitar lima jam. Sedangkan saat itu Jupe baru satu hari dan cuma (kuat) beberapa jam," Titiek Puspa mengenang.

Kendati demikian, Titiek Puspa tak kuasa menentang takdir. Sekuat apa pun usahanya menyembuhkan kanker serviks yang diderita Jupe, Tuhan pula yang menentukan kehidupannya.

"Ya sudahlah, mungkin memang Tuhan menghendaki lain," Titik Puspa menambahkan dengan nada lirih.

Seperti diketahui, Julia Perez tak kuasa melawan penyakit kanker serviks stadium empat yang dideritanya. Ia meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/6/2017) sekitar pukul 11.12 WIB.

Jenazah Julia Perez lantas dikebumikan pada hari yang sama saat sore hari di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.