Sukses

Almarhum Suami Minta Ririn Ekawati Rahasiakan Penyakitnya

Suami Ririn Ekawati tak mau membuat sedih orang terdekat karena penyakit leukemia yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak yang tahu perihal penyakit leukemia alias kanker darah yang diidap suami Ririn Ekawati, Fery Wijaya. Hanya segelintir orang yang mengetahui jika Fery Wijaya rajin bolak-balik rumah sakit.

Ririn Ekawati pun mengaku telah berjanji dengan sang suami untuk merahasiakan hal tersebut. Dan janji itu berhasil ditepati Ririn Ekawati hingga Fery Wijaya menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (11/6/2017) dini hari.

Ririn Ekawati dan suami, Fery Wijaya. (Instagram)

"Ferry itu sakit sudah empat tahun. Aku baru tahu dua tahun terakhir (saat menikah), dia setahun ini mau berobat. Saat itu dia enggak mau bilang dan janji denganku untuk tidak mau menyusahkan orang lain," kata Ririn Ekawati, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

"Kami berdua janji saat dia sakit untuk menyebarkan ke orang terdekatnya saja. Dia enggak mau banyak orang tahu penyakitnya," kenangnya.

Meski berat, namun Ririn Ekawati tetap mencoba ikhlas menerima takdir. Pesinetron Muslimah itu menilai Fery Wijaya sebagai sosok suami yang tulus mencintainya.

"Dia itu orangnya tulus banget. Aku coba terima kalau semua orang pasti meninggal," ujar Ririn Ekawati.

Detik-detik akhir saat sang suami menghembuskan napas terakhirnya tidak disampingnya, hal itulah yang semakin membuatnya merasa kehilangan. Apalagi awalnya Ririn sempat ingin membatalkan rencana umrah. (Instagram/carolinesuwandisung)

Seperti diketahui, Ririn Ekawati dan Fery Wijaya menikah pada September 2015 lalu. Pernikahan itu dilakukan tertutup tanpa terendus media. Sebelumnya, Ririn Ekawati pernah menikah pada 13 Oktober 2001 dengan Edwin Abeng, anak pengusaha Tanri Abeng. Namun, pernikahan mereka kandas pada 2008 silam.
‎
Dari pernikahannya itu, Ririn dikaruniai seorang anak perempuan bernama Jasmine Salsabila Abeng. Sedangkan dari pernikahannya dengan Fery Wijaya, Ririn memiliki anak bernama Abigail Cattaleya Putri yang lahir pada 22 Desember 2016. (fei)‎

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.