Sukses

Ini Kata Terakhir yang Diucapkan Julia Perez Sebelum Meninggal

Beberapa jam sebelum meninggal, Julia Perez masih sempat bicara kepada sang ibu, Sri Wulansih.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi Julia Perez (Jupe) melemah sejak tiga bulan terakhir. Meski begitu, kepergian Jupe untuk selama-lamanya tetap mengejutkan bagi keluarga.

Pasalnya, Julia Perez selalu menunjukkan ketegaran. Bahkan beberapa jam sebelum meninggal, Jupe masih bisa berkomunikasi dengan sang ibu, Sri Wulansih.

Pedangdut Dewi Persik tampak hadir di tahlilan hari pertama mendiang Julia Perez di Perumahan Rafles Hills Cibubur, Jakarta, Sabtu (10/6). Dewi yang mengenakan kerudung dan busana hitam duduk di samping ibunda Jupe. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Paginya dia masih ngomong dan minta minum. Dokter dan suster pun lihat keadaannya baik. Suster suruh makan, Jupe masih mengangguk," kata Sri Wulansih, kala ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (11/6/2017) malam.

Sebelum menutup mata, Julia Perez sempat meminta izin untuk tidur kepada Sri Wulansih. Namun, Sri Wulansih tak menyangka jika itu menjadi kata-kata terakhir yang keluar dari bibir janda Gaston Castano tersebut.

"Kata-kata terakhirnya, 'Mah, aku mau tidur dulu daripada merasa sakit, mendingan tidur aja'. Itu yang dia ucapkan terakhir kalinya," ungkap Sri Wulansih.

"Saya pikir itu hal yang biasa. Kemarin juga begitu, saya anggap biasa. Ternyata itu jadi hari terakhirnya dia," ujarnya sambil terisak.

Sebagai ibu, Sri Wulansih menilai Julia Perez sebagai anak yang menyenangkan. "Kenangan pastinya banyak banget. Dia itu selalu menyenangkan keluarga, apalagi untuk orang lain. Pokoknya keluarga enggak boleh susah," tutur Sri Wulansih.

Julia Perez (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti diketahui, Julia Perez meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017) pukul 11.12 WIB. Jupe menutup mata usai tiga tahun berjuang melawan kanker serviks. Bintang film Gending Sriwijaya itu dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.