Sukses

Kabar Meninggalnya Julia Perez Diberitakan Media Inggris

Kabar meninggalnya Julia Perez rupanya sampai ke telinga publik luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Kabut duka masih menyelimuti dunia hiburan Tanah Air setelah Julia Perez meninggal dunia. Kabar duka atas kepergian Jupe rupanya juga sampai ke negeri seberang.

Bahkan, salah satu media online luar negeri, Mirror.co.uk ikut memberitakan wafatnya Julia Perez. Artikel yang ditulis oleh James Draper itu diberi judul "Indonesian Star Julia Perez Dead Aged 36 After Battle with Cervical Cancer" dan diunggah pada Minggu (11/6/2017).

 Julia Perez alias Jupe [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Artikel tersebut menuliskan kabar meninggalnya Julia Perez dengan melansir dari salah satu media Indonesia. Tulisan tersebut juga didukung dengan unggahan adik Jupe, Nia Anggia, di akun Instagram pribadinya.

Seperti diketahui, Nia mengabarkan kepergian Jupe bersama sebuah foto yang memperlihatkan dirinya menggenggam tangan sang kakak yang terbaring tak berdaya.

"Julia Perez, salah satu artis populer Indonesia dikabarkan meninggal dunia setelah tiga tahun didiagnosis mengidap kanker. Adiknya, Nia Anggia, membenarkan kabar tersebut melalui posting-an Instagramnya yang mengharukan pada hari Minggu," tulis Mirror.co.uk.

 Media luar negeri memberitakan kabar meninggalnya Julia Perez [foto: mirror.co.uk]

Media asal Inggris itu juga menceritakan riwayat penyakit kanker leher rahim yang menggerogoti tubuh Julia Perez sejak beberapa tahun terakhir.

"Sayangnya, kematiannya terjadi hanya berselang tiga tahun setelah ia pertama kali didiagnosis menderita penyakit ini di tahun 2013 lalu dan telah melakukan kemoterapi, pengobatan radiasi dan pemindahan ovarium.." ujarnya.

 Kondisi Julia Perez makin memprihatinkan hingga tak bisa mengenali orang lagi (foto: Instagram)

Julia Perez diketahui mengembuskan napas terakhir pada Sabtu, 10 Juni 2017 pukul 11.12 WIB. Sebelumnya, Jupe menjalani perawatan intensif selama kurang lebih lima bulan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Jenazahnya kemudian dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.