Sukses

Idap Leukemia, Pemeran Batman Meninggal Dunia

Pemeran serial televisi Batman meninggal dunia setelah berjuang melawan leukemia.

Liputan6.com, Jakarta Adam West, aktor ternama Hollywood yang sukses membintangi serial televisi Batman, meninggal dunia pada usia 88 tahun, 9 Juni 2017. Adam West yang dikenal dengan wajah datarnya saat membintangi acara yang tayang 1988 silam itu tutup usia akibat leukemia.

Pihak keluarga menyebutkan, Adam West selama ini berjuang melawan kanker yang menyerang sel-sel darah putih, diwartakan FoxNews, Minggu (11/6/2017). Karakter yang diperankan Adam West menjadi ikonik, dikenal sepanjang masa di industri hiburan Hollywood.

Adam West (FoXNews)

"Dengan kesedihan mendalam, kami berbagi berita ini. Adam West, suami, ayah, dan kakek kami meninggal dunia. Tak ada yang bisa menggambarkan duka yang kami alami. Kami sangat merindukannya," tulis pernyataan Adam West di media sosial.

Batman dianggap hebat. Sosoknya sebagai manusia biasa yang menjadi pahlawan sangat menakjubkan. Batman juga tak memiliki kekuatan super. Batman menjadi pahlawan dengan bantuan teknologi tinggi yang berhasil merekayasa kekuatan.

Diceritakan, Batman merupakan pengusaha kaya raya bernama Bruce Wayne yang akhirnya memenuhi keinginannya menjadi pahlawan. Beruntung Bruce Wayne tidak langsung miskin karena hobinya membela kebenaran.

Burt Ward dan Adam West di puncak popularitas saat serial Batman sangat terkenal pada 1966 (E!)

Pada 2014 silam, Adam West sempat diwawancarai, tak percaya dengan keberhasilan yang ia raih saat menjadi Batman. Akibat peran yang diperankan Adam West itu, standar memerankan Batman dianggap sangat tinggi.

"Aku sangat senang karena karakter yang aku perankan menjadi sangat ikonik. Itu juga menjadi gerbang untuk aktor lain yang memerankannya," sebut Adam West.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.