Ini Foto Terakhir Julia Perez Sebelum Tutup Usia

Oleh Istihanah Soejoethi pada 11 Jun 2017, 11:37 WIB
Diperbarui 11 Jun 2017, 11:37 WIB
Julia Perez
Perbesar
Suasana duka masih menyelimuti keluarga Julia Perez atau Jupe.

Liputan6.com, Jakarta Suasana duka masih menyelimuti keluarga Julia Perez atau Jupe. Hal ini terlihat dari unggahan Nia Anggia, adik dari pelantun "Aku Rapopo" itu.

"Sedikit bercerita dipagi ini kronologis sblm almarhumah meninggal: ceritanya bangun pagi Kak Yuli minta dibukakan semua jendela2 kamar, dia nanya ke aku kita dimana skrg, aku jawab kita skrg udh dikamar rawat udh gak di ruang ICU lagi. Aku genggam tangan dia dan blg hey operasinya berjalan lancar dan kamu akan baik2 saja," tulis Nia Anggia sebagai keterangan foto yang diunggah, Minggu (11/6/2017).

 

 

Sedikit bercerita dipagi ini kronologis sblm almarhumah meninggal: ceritanya bangun pagi Kak Yuli minta dibukakan semua jendela2 kamar, dia nanya ke aku kita dimana skrg, aku jawab kita skrg udh dikamar rawat udh gak di ruang ICU lagi. Aku genggam tangan dia dan blg hey operasinya berjalan lancar dan kamu akan baik2 saja. Terus dia menganggukan kepala dan minta diambilkan air putih, pas aku check hp ruben onsu kirim chat reminder utk dtg ke pesta ultah anaknya, Thalia. Aku pikir saat itu lebih baik aku dtg menghadiri walaupun cuma sbntr saja, krn kmrn aku janji ke ruben mau dtg jenguk wenda yg dirawat sakit pun gak sempat datang krn hari itu pas kk Yuli masuk ruang operasi dan masuk ruang icu , aku sibuk bolak balik ngurusin segala keperluan kak Yuli masuk ICU dan sibuk mondar mandir diskusi dng dokter2 disaat operasi berlangsung. Setelah siap pergi aku sempatin foto ini dulu sblm pergi, krn melihat kak Yuli lagi tidur jd aku gak mau bangunin. Aku sengaja foto biar saat dia bangun nanti aku bisa tunjukin ke dia kalo sblm pergi aku berdoa dulu utk beliau. Ternyata tidak disangka ... bahwa difoto ini kemungkinan beliau sudah menghembuskan nafas terakhirnya😭😭😭😭😭😭😭 I LOVE YOU YULI❤️😭 #masihbelumbisamoveon #ripjuliaperez #callingallangels #galauberat #innalilahiwainnailaihirojiun #surgatempatmu

A post shared by Nia Anggia"D Perez" (@anggitheperez) on

Saat itu Nia Anggia mengungkap bahwa kakaknya masih memberikan respons dengan menganggukkan kepala. Bahkan, mantan istri Gaston Castano itu sempat meminta air putih.

Hari itu, rencananya Nia Anggia ingin menghadiri ulang tahun anak Ruben Onsu, Thalia Putri Onsu.

"Pas aku check hp Ruben Onsu kirim chat reminder untuk datang ke pesta ultah anaknya, Thalia. Aku pikir saat itu lebih baik aku datang menghadiri walaupun cuma sebentar saja," lanjutnya.

Nia Anggia mengaku bahwa ia memang sengaja meluangkan waktu untuk hadir. Pasalnya, ketika Sarwendah, istri Ruben, dirawat, ia tak sempat menjenguk. Sebab, di hari yang sama Julia Perez tengah menjalani operasi.

"Kemarin aku janji ke Ruben mau datang jenguk Wenda yg dirawat sakit pun enggak sempat datang karena hari itu pas Kakak Yuli masuk ruang operasi dan masuk ruang ICU, aku sibuk bolak-balik ngurusin segala keperluan Kak Yuli masuk ICU dan sibuk mondar-mandir diskusi dengan dokter2 disaat operasi berlangsung," jelasnya.

Nia Anggia juga mengungkapkan bahwa foto dengan latar Julia Perez yang tengah terbaring ini sengaja ia ambil. Ia ingin menunjukkan kepada kakaknya bahwa sebelum pergi ia tengah berdoa untuk kesembuhan pemain film Gending Sriwijaya itu.

"Aku sengaja foto biar saat dia bangun nanti aku bisa menunjukkan ke dia kalo sebelum pergi aku berdoa dulu untuk beliau," terangnya.

Adik Julia Perez, Nia Anggia memberi keterangan pers terkait meninggalnya sang kakak. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sayangnya, foto tersebut tampaknya jadi foto terakhir kebersamaan Nia Anggia dan Julia Perez. Karena pada hari yang sama Sabtu (10/6/2017) Jupe mengembuskan nafas terakhir.

"Ternyata tidak disangka ... bahwa difoto ini kemungkinan beliau sudah menghembuskan nafas terakhirnya I LOVE YOU YULI," tutur Nia Anggia.

Seperti diketahui sebelumnya, Julia Perez tak kuasa melawan penyakit kanker serviks stadium empat yang dideritanya. Ia meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pada Sabtu (10/6/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Jenazah Julia Perez lantas dikebumikan pada hari yang sama saat sore hari di Taman Pemakaman Umum Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya