Firasat Keluarga soal Meninggalnya Julia Perez

Oleh Sapto Purnomo pada 11 Jun 2017, 08:15 WIB
Diperbarui 11 Jun 2017, 08:15 WIB
Julia Perez
Perbesar
Julia Perez mengelar acara pengajian di kediamannya. Bersama sang ibu, Sriwulansih, Jupe memita doa dari para jamaah untuk kesembuhannya dan keselamatan perjalanan keluarganya yang akan ibadah umrah. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Sebelum Julia Perez meninggal dunia, keluarga sudah punya firasat akan ditinggalkan Jupe untuk selama-lamanya. Anggie, adik kedua Jupe menuturkan, firasat itu muncul ketika kakaknya harus menjalani operasi organ pencernaan, tiga hari sebelum meninggal dunia.

"Waktu dia mau operasi perut, aku sudah enggak enak makanya dari awal bilang enggak setuju dioperasi. Tapi kakak maksa kita, ada masalah sama pencernaannya," ujar Anggie, kala ditemui di rumah duka di Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017).

Usai operasi kondisi Julia Perez perlahan mulai membaik, meskipun bintang film Gending Sriwijaya itu sempat dirawat di ruang ICU, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

"Operasinya berjalan lancar, baik sebenarnya karena habis operasi keadaan membaik. Terus sempet masuk ICU. Dokter bilang untuk disterilin saja. Saat itu Jupe bilang enggak mau ke ICU . Akhirnya ke ICU karena operasi besar. Masuk ICU pun semua stabil. Sehari doang sudah bisa balik lagi," papar Anggie.

Namun Tuhan berkehendak lain. Sebelum meninggal, pelantun "Aku Rapopo" sempat mendapatkan penanganan intensif lantaran detak jantungnya melemah.

"Karena kankernya itu sudah menyebar, makanya sulit. Dokter sudah bertindak semaksimal mungkin, tapi Tuhan punya rencana lain," kata Anggie.

Seperti diketahui, Jupe meninggal dunia akibat penyakit kanker serviks, di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017), sekitar pukul 11.12 WIB. Jenazah Jupe dikuburkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu sore. Malam harinya keluarga menggelar tahlilan di kediaman Jupe di Raffles Hills, Cibubur.

Penyakit kanker serviks yang diderita Jupe sudah bersarang di tubuhnya sejak 2014. Namun di awal tahun 2017, janda Gaston Castano itu kembali dilarikan ke rumah sakit, lantaran kanker yang dialaminya mengganas dan sudah stadium 4. Kurang lebih empat bulan Jupe dirawat di RSCM, sampai akhirnya mengembuskan nafas terakhir pada Sabtu siang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya