Sukses

Film Lola Amaria Diputar di Indonesian Movie Week Kroasia

Dua film Lola Amaria, Labuan Hati dan Kisah Tiga Titik, diputar di dua kota di Kroasia.

Liputan6.com, Jakarta Prestasi membanggakan di bidang film kembali diukir oleh sutradara Lola Amaria. Sineas yang selalu produktif menelurkan karya-karya idealisnya ini baru saja mendapatkan kesempatan hadir di pembukaan Indonesian Movie Week (IMW) yang berlangsung di Kroasia, Minggu, 4 Juni 2017. 

Pemutaran pertama dilakukan di Kota Zagreb pada 3-4 Juni 2017. Dan selanjutnya dilakukan di Kota Split pada 5-7 Juni 2017.

Tidak sekadar hadir saja, film Lola Amaria yang berjudul Labuan Hati mendapat kesempatan diputar pertama (film pembuka) dalam perhelatan bergengsi itu. Bersamaan dengan film Labuan Hati, film karya Hanung Bramantyo berjudul Gending Sriwijaya juga diputar dalam kesempatan tersebut.

"Ini penghargaan yang luar biasa untuk saya. Mereka sangat menghargai karya-karya terbaik sineas Indonesia. Dan mereka sangat excited banget dengan film Labuan Hati, yang menggambarkan panorama atau pariwisata terbaik di Indonesia. Bahkan mereka ingin mencontoh untuk membuat film seperti itu. Karena di sini (Kroasia) juga banyak kota dengan lautan yang indah," ujar Lola saat dihubungi, Selasa (6/6/2017).

Selain Labuan Hati, film Lola Amaria lainnya juga diputar di Kroasia. Film Kisah Tiga Titik juga diputar di dua kota di Kroasia, yakni Kota Zagreb dan Split. Penonton yang seluruhnya adalah masyarakat Kroasia serta pejabat setempat mengatakan bahwa mereka sangat kagum dengan keindahan Labuan Bajo dan Pulau Komodo serta beberapa tempat lainnya yang berada di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Filmnya di-translate dalam bahasa Kroasia. Jadi semua penonton paham dengan cerita dan juga apa yang kami sajikan. Selesai menonton, kita mendapat tepuk tangan yang luar biasa. Mereka tepuk tangan panjang sekali. Saya senang dan bangga atas apresiasi dari KBRI Kroasia dan juga penonton di Kroasia," kata mantan model ini.

Tidak hanya memutar filmnya saja, Lola juga melakukan workshop dengan praktisi dan juga pejabat yang ada di Kota Zagreb dan Split, Kroasia. Dari situ, ia banyak mendapatkan informasi seputar film di Kroasia dan juga sebaliknya.

Lola Amaria di acara Indonesian Movie Week Kroasia

"Iya, kita tukar informasi seputar pembuatan film. Mereka juga tertarik untuk membuat film di Indonesia. Semoga saja ada kerja sama ke depannya,” harap Lola.

Usai pemutaran film, rencananya Lola Amaria akan melakukan pelesiran di beberapa kota di Kroasia, seperti Sarajevo, Serbia Montenegro, Lubiana, dan beberapa kota lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini