Sukses

Anak Mulai Tumbuh Kembang, Donita Mulai Hati-Hati Berucap

Donita tak mau anak semata wayangnya menirukan kata-kata yang tak baik.

Liputan6.com, Jakarta Naluri ibu membuat Donita punya kebiasaan baru. Salah satunya, Donita mulai berhati-hati dalam berucap ketika sedang bersama dengan anaknya, Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho, yang kini berusia 1,5 tahun. Sebab, buah hatinya dengan Adi Nugroho ini sedang memasuki fase anak yang gampang menirukan apa yang didengarnya.

"Sekarang dia satu tahun setengah. Cukup agresif lagi ikut-ikut kayak apa-apa tuh. Jadinya kita mesti hati-hati banget di depan dia. Kayak kemarin kalau mama kan kadang manggil Adi tuh kayak, 'Adi Adi!,' terus dia (anak) bisa ikut-ikutan manggil 'Adi, Adi, sini," ujar Donita sambil tergelak saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Lanjut Donita, akhirnya kini ia memanggil Adi dengan panggilan papa dan Adi memanggilnya dengan sebutan mama. Hal itu untuk melatih anaknya agar memanggil mereka berdua dengan panggilan tersebut.

"Jadi kita sekarang kompak manggil pakai nama panggilan papanya jadi Popa. Harus hati-hati biar enggak salah," jelas pemain sinetron Cinta Fitri ini.

Tak hanya pandai menirukan perkataan orang lain, putranya juga sudah bisa menjawab pertanyaan apabila ditanya tentang siapa nama ibunya dan juga ayahnya. "Dia juga sekarang udah bisa ditanya nama popanya siapa, Popa Adi. Udah bisa ditanya-tanya sih," kata Donita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.