Sukses

Demi Pendidikan Anak Papua, Eva Celia Terima Tantangan Ini

Eva Celia mengaku kesulitan membuat lagu berbahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Eva Celia rupanya ikut peduli dengan pendidikan anak-anak di Papua, Indonesia. Melalui program #BERANIMIMPI bersama Wahana Visi Indonesia (WVI), Eva Celia menerima tantangan membuat lagu berbahasa Indonesia.

Nantinya, uang dari hasil penjualan lagu tersebut akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak di Desa Sapalek, Wamena, Papua.

Sejumlah artis seperti Eva Celia, Chelsea Islan dan Monita Tahalea menghadiri acara peluncuran #BERANIMIMPI2017. #BERANIMIMPI2017 bertujuan untuk membantu pendidikan anak-anak di Papua. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Karena lagu bahasa Inggris sudah pernah kemarin. Karena itu kan tantangan, dan menurut saya ini buat saya sangat menantang," ujar Eva Celia, saat jumpa pers Kampanye #BERANIMIMPI, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Bagi Eva Celia, tak mudah membuat lagu dengan lirik berbahasa Indonesia. Karena sempat cukup lama bermukim di Amerika Serikat, Eva merasa lebih mudah menulis lagu berbahasa Inggris.

"Selalu punya mimpi untuk bisa nulis lagu bahasa Indonesia yang bagus. Jadi ini bisa menjadi sesuatu yang memotivasi saya untuk belajar," ujar pelantun "Reason" ini.

Eva Celia (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Putri Indra Lesmana dan Sophia Latjuba ini berharap, apa yang ia lakukan bisa memberikan sumbangan positif untuk pendidikan Indonesia. "Kalau saya bisanya bikin lagu, jadi ya bikin lagu aja buat acara ini. Semoga bermanfaat ya," kata Eva Celia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.