Sukses

Anak Punya Kelainan, Begini Perasaan Joanna Alexandra

Hari pertama melahirkan, Joanna Alexandra menangis karena tak bisa menyusui anaknya secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta Joanna Alexandra baru saja melahirkan anak keempatnya pada 24 Mei lalu. Namun sayangnya, bayi Joanna lahir dengan kondisi tak sempurna. Si bayi yang bernama Ziona Eden Alexandra Panggabean mengalami gangguan pernapasan dan kakinya yang mengalami kelainan.

Karena kondisi tersebut, Ziona harus dirawat di ruangan khusus yang terpisah dari sang ibu. Hal itu membuat pemain film Catatan Akhir Sekolah tersebut sedih.

Pasangan Joanna Alexandra dan Raditya menunjukkan foto anak ke 4 nya, Jakarta, Selasa (30/5). Joanna melahirkan anak ke empat yang diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kami sekarang pertama kali mengalami yang benar-benar harus pisah sama baby-nya. Itu sempat bikin aku sangat sedih juga karena enggak rawat gabung," kata Joanna Alexandra, saat menggelar konferensi pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Joanna Alexandra juga mengakui bahwa dirinya bersama suami sempat merasakan kekhawatiran soal kondisi sang buah hatinya.

"Pastilah ada khawatir. Wah, hari-hari pertama tuh aku nangis terus karena biasanya kan kalau baru lahir ya langsung rawat gabung, bisa nyusuin kapanpun dia nangis. Ini enggak. Kalau mau lihat baby-nya harus benar-benar ke ruangan NICU. Ada jam besuknya," terang Joanna Alexandra lagi.

Joanna Alexandra

Meski begitu, saat ini keduanya saling menguatkan satu sama lain untuk tidak menangisi kondisi sang bayi dan menerima semuanya dengan ikhlas. Joanna Alexandra pun berharap sang putri terus diberi kesehatan.

"Semoga Ziona tambah sehat lagi, semoga besok sudah boleh pulang. Mohon doanya teman-teman semua, supaya nanti​ lanjut ke rumah. Perawatannya harus bagus, jaga kesehatan, karena kalau satu sakit, nanti nular ke abang-abangnya," harap Joanna Alexandra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini