Sukses

Kaki Anak Joanna Alexandra Juga Mengalami Kelainan

Namun masalah kaki anak Joanna Alexandra masih bisa diatasi tim medis.

Liputan6.com, Jakarta - Joanna Alexandra melahirkan putri keempatnya pada 24 Mei lalu. Sayangnya, sang putri yang diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean itu mengalami gangguan pernapasan dan bentuk kaki yang tidak normal.

Selasa (30/5/2017) Joanna bersama suami, Raditya Oloan memberi keterangan pers mengenai kondisi sang bayi, di Rumah Sakit Ibu Anak, Menteng, Jakarta Pusat.

Joanna Alexandra dan Raditya berpose seusai jumpa pres kelahiran anak ke 4, Jakarta, Selasa (30/5). Baby Zio sapaan putri kesayangan Joanna mengalami masalah pernapasan dan harus menjalani perawatan intensif oleh dokter. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Lahirnya​ normal, pas lahir dia enggak langsung nangis. Karena enggak​ langsung nangis dia dibawa ke NICU, jadi enggak sempat inisiasi menyusui, enggak sempat nempel di dada. Terus ya sudah setelah itu baru dapat kabar memang dia perlu bantuan pernapasan karena pernapasannya belum sempurna," ucap Joanna Alexandra didampingi suami.

Bayi mungil tersebut memiliki masalah di bagian paru-paru lantaran lahir lebih cepat dari yang dijadwalkan. Oleh karena itu, sang bayi harus dibantu beberapa alat pernapasan. Selain masalah pernapasan, bentuk kakinya pun berbeda dengan bayi pada umumnya.

"Paru-parunya​ belum sempurna, jadi dipasangin selang sipet. Terus kakinya juga ada sedikit kelainan, namanya club foot," terang Joanna Alexandra.

Joanna Alexandra dan Raditya saat jumpa pres kelahiran anak ke 4 di rumah sakit kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (30/5). Anak ke empat Joanna melahirkan secara normal dengan berat 2,695 kg dan panjang 45 cm. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Jadi kakinya tu flipping back inside. Memang dari seribu bayi yang lahir, satu pasti begitu. Tapi itu enggak membuat kami khawatir banget, karena itu bisa dilurusin terus dikasih gips," timpal Raditya Oloan.

Saat ini, sang bayi menjalani perawatan lanjutan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat sejak Jumat (26/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini