Sukses

Cerita Persalinan Keempat Joanna Alexandra

Bayi keempat Joanna Alexandra lahir prematur.

Liputan6.com, Jakarta Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan Panggabean, baru saja dikaruniai putri keempatnya, pada 24 Mei lalu. Namun sayangnya, putri cantik bernama Ziona Eden Alexandra Panggabean ini memiliki sedikit gangguan.

Joanna Alexandra bersama sang suami hari ini, Selasa (30/5/217), akhirnya berbagi cerita soal kelahiran anaknya keempatnya tersebut.

Joanna Alexandra dan Raditya berpose seusai jumpa pres kelahiran anak ke 4, Jakarta, Selasa (30/5). Baby Zio harus berada di ruangan khusus guna menyempurnakan pernapasannya.  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Jadi hari Selasa minggu lalu aku pas check up ke dokter, kontrol. Kebetulan waktu lagi USG, jantung baby-nya sudah melemah. Akhirnya di-CTG juga, rekam jantung, sudah ada kontraksi dan pembukaan sudah dua pas dicek," kata Joanna Alexandra, saat menggelar konferensi pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

"Menurut dokter, karena jantung sudah melemah, ya diusahakan untuk dilahirkan hari itu juga. Akhirnya malam itu aku nginep di rumah sakit. Diinduksi, terus besok paginya lahir normal," ucap Joanna Alexandra.

Bayi cantik itu rupanya terlahir dalam kondisi prematur. Ziona lahir lebih cepat satu Minggu dari jadwal normal menurut dokter.

"Iya prematur, sedikit sih. Prematur seminggu saja, harusnya kan 37 minggu baru boleh lahir. Aku 36 minggu 3 hari. Cuma memang beberapa hari itu berharga banget buat perkembangan baby-nya di dalam (rahim)," kata Joanna Alexandra.

Pasangan Joanna Alexandra dan Raditya menunjukkan foto anak ke 4 nya, Jakarta, Selasa (30/5). Joanna melahirkan anak ke empat yang diberi nama Ziona Eden Alexandra Panggabean. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Semenjak kelahirannya, sang bayi memang memperlihatkan sedikit kelainan karena mengalami gangguan fungsi pernapasan dan posisi kaki yang belum sempurna.

Ziona Eden Alexandra Panggabean lahir melalui persalinan normal di RS Asih dengan berat 2,6 kilogram dan panjang 45 cm. Setelah dua hari, bayi cantik itu dipindahkan ke RSIA Bunda untuk menjalani beberapa penanganan lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini