Sukses

Terry Putri Pernah Merasa Rugi di Bulan Ramadan

Terry Putri seolah merenungi popularitas yang ia dapatkan dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang presenter, nama Terry Putri sudah cukup kondang. Beberapa acara seperti infotainment dan olahraga kerap dibawakannya.

Namun, belakangan ini Terry Putri sudah jarang terlihat wajahnya di layar kaca. Dalam sebuah unggahan di Instagramnya, Terry Putri seolah merenung dengan popularitas yang ia dapatkan dahulu. 

"Ku termasuk orang-orang yang beruntung.. atau merugi?" tulis mantan istri Rully Johan mengawali keterangan fotonya.

 

 

Aku termasuk orang-orang yang beruntung.. atau merugi? . Dahulu aku berpikir rugi bgt kalau nggak ambil tawaran kerjaan program-program ramadhan di bulan ini.. Bukber sebanyak mungkin adalah kebanggaan. Setiap hari semakin penuh jadwal kegiatan semakin senang. Aku merasa 'beruntung'... . Tapi ternyata aku termasuk 'orang-orang yang merugi'.. . Rugi karna saat sahur & berbuka harusnya bisa bersyukur & merasakan nikmat.. namun semua dilakukan terburu-buru. . Rugi karna sholat yang harusnya bisa tenang & khusuk, tapi malah harus antri di musholla mall, sholat cepat-cepat bahkan seringkali di-jama'. . Rugi harusnya bisa berjamaah sholat magrib dilanjutkan dengan taraweh tapi malah masih berkegiatan. . Rugi karna harusnya bisa ngabuburit dengan tadarusan, zikir tapi malah 'hang-out' membicarakan yg bisa jadi ghibah bahkan fitnah. . Rugi karena harusnya bisa mengisi hari dgn lebih banyak ibadah, tafakur dgn tenang tapi malah ada dijalan, kena macet dan seringkali kehilangan kesabaran . Rugi bangeeeettt.. Bulan penuh rahmat, dengan balasan pahala berlipat ganda.. malah disia-siakan bahkan menambah dosa.. . Rugi bangeeet... Kalau aku mengutamakan dunia.. yg sementara. Karena yang kekal itu.. akhirat . Ternyata yang 'orang-orang yang merugi' adalah yang menyia-nyiakan waktunya di dunia untuk segala 'perhiasan' dunia, yang sementara.. Dan 'orang-orang yang beruntung' adalah yang bisa merasakan kenikmatan dari ibadah, dan melakukan apapun karna ibadah.. . #tafakurterry #untukaku #pakairasa

A post shared by Terry Putri (@terryputri) on

Terry Putri mengaku bahwa dulu ia sempat merasa menjadi orang beruntung. Pasalnya selama Ramadan ia selalu dibanjiri dengan pekerjaan sebagai presenter.

"Dahulu aku berpikir rugi bgt kalau nggak ambil tawaran kerjaan program-program ramadhan di bulan ini..Bukber sebanyak mungkin adalah kebanggaan. Setiap hari semakin penuh jadwal kegiatan semakin senang. Aku merasa 'beruntung'," lanjutnya.

Namun belakangan, Terry Putri nampaknya tersadar bahwa ia termasuk orang yang merugi. Artis 37 tahun itu mengaku bahwa dirinya tak mendapat kesempatan untuk beribadah di bulan suci Ramadan.

"Rugi karna sholat yang harusnya bisa tenang & khusuk, tapi malah harus antri di musholla mall, sholat cepat-cepat bahkan seringkali di-jama'..Rugi harusnya bisa berjamaah sholat magrib dilanjutkan dengan taraweh tapi malah masih berkegiatan..Rugi karna harusnya bisa ngabuburit dengan tadarusan, zikir tapi malah 'hang-out' membicarakan yg bisa jadi ghibah bahkan fitnah," imbuhnya.

 "Sekarang di fase membenahi jiwa aku, supaya nggak lose. Tenangkan jiwa buat terima semuanya," pungkas Terry Putri. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Terry Putri mengaku bahwa ia sempat mengutamakan dunia, dan mengesampingkan akhirat yang sifatnya kekal.

"Ternyata yang 'orang-orang yang merugi' adalah yang menyia-nyiakan waktunya di dunia untuk segala 'perhiasan' dunia, yang sementara..
Dan 'orang-orang yang beruntung' adalah yang bisa merasakan kenikmatan dari ibadah, dan melakukan apapun karna ibadah," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.