Sukses

Rilis Karya Baru, iKON Rasakan Asam Garam di Dunia K-Pop

Merilis karya barunya, iKON tengah merasakan asam garam di industri hiburan, khususnya saat tak semuanya memberikan dukungan.

Liputan6.com, Jakarta iKON kembali dengan album terbarunya, New Kids, merilis dua single sekaligus yaitu "B-Day" dan "Bling Bling". Kemunculan iKON telah dinnati penggemar setianya.

Sayangnya, dua single milik iKON itu masuk 10 besar di tangga lagu ternama Korea Selatan. "Bling Bling" berada di urutan 66, "B-Day" menempati posisi ke-86, diwartakan AllKPop, baru-baru ini.

iKON (YG Entertainment)

Angka tersebut sangat jauh dibandingkan prestasi karya iKON sebelumnya, "Rhtym TA". Berkat lagu tersebut, iKON mebawa pulang piala dari Golden Disck Awards pada 2015 silam.

Penampilan terbaru iKON juga mendapatkan kritikan pedas dari publik. Beberapa dari mereka menyebut aksi iKON membawakan "Bling Bling" dan "B-Day" terlihat buruk dan tidak bersemangat.

Padahal, iKON merupakan boyband asuhan agensi besar, YG Entertainment, yang diharapkan bisa memberikan aksi terbaiknya seperti senior mereka, Big Bang. iKON dengan debut 2015 silam seharusnya telah merasakan asam garam di industri hiburan.

Selain mendapatkan kritikan pedas, iKON untungnya tetap banjir pujian. Media musik ternama dunia Billboard memberikan komentar bernada positif kepada iKON yang dianggap memberikan warna baru di K-Pop.

iKON (YG Entertainment)

Di lamannya, Billboard membahas mengenai single "Bling Bling" yang terasa penuh energi. Selain itu, "B-Day" juga terdengar memiliki nuansa rock dan pop elektro.

Billboard menambahkan, "iKON merupakan boyband K-Pop yang juga bereksperimen dengan HipHop. Elemen tersebut bukan hal yang asing bagi iKON yang telah menunjukkan kebolehannya di ajang pencarian bakat WIN: Who Is Next."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini