Sukses

Ini Dia, 5 Finalis Pepsodent Action 123

Liputan6.com, Jakarta Setelah melalui penilaian yang sulit, kompetisi Jingle Pepsodent Action 123 telah mengantongi 5 nama sebagai finalis. Audisi yang diselenggarakan oleh Pepsodent dan vidio.com, berhasil menjadi kompetisi bernyanyi dengan antusiasme yang luar biasa dari peserta.

Audisi Action 123 adalah kompetisi bernyanyi online yang diselenggarakan oleh Pepsodent, dimana peserta akan dipilih dan dinilai dari cara mereka menyanyikan jingle ‘Pepsodent Action 123’.

Tercatat, lebih dari 4500 video yang sudah masuk dan terdaftar dalam audisi ini. Dengan penilaian dari juri, terpilihlah 20 besar video. Lalu proses penyaringan pun dilanjutkan untuk mendapatkan 5 finalis yang akan diundang ke Jakarta.

Tepat pada Minggu (14/5/2017) kelima finalis itu sudah datang ke Jakarta dan disambut oleh tim penyelenggara kompetisi bernyanyi Pepsodent Action 123.

Peserta pertama bernama, Ahmad Khairi S (20). Peserta dari Kabupaten Rantau Prapat, Sumatera Utara ini mengaku sangat terkejut saat mengetahui masuk dalam daftar 5 Finalis. Menempuh waktu 9 jam untuk sampai ke Jakarta, Ahmad mengaku akan memberikan yang terbaik untuk bisa tampil di kompetisi ini.

“Aku seneng banget. Awal ikut hanya iseng saja, namun saat masuk 20 besar aku niatin untuk belajar vokal secara otodidak. Orang tua juga sangat bangga Aku bisa menjadi finalis,” ujar Ahmad.

Sama halnya dengan peserta asal Singkawang, Pontianak, Iraz (27). Wanita yang bekerja sebagai guru Sekolah Menengah Atas (SMA) itu mengaku sudah niat ikutan kompetisi nyanyi tersebut. Ia mengaku, jika menang nanti bakal membantu anak muridnya yang kurang mampu.

“Saya sangat bersyukur bisa masuk ke dalam 5 besar audisi Pepsodent Action 123. Para murid dan sekolah pun mendukung saya untuk ke Jakarta dan berharap saya yang menang. Dengan begitu, saya sudah mempersiapkan strategi agar memukau juri,” imbuh Iraz.

Selanjutnya peserta asal Makassar, Sri Wahyuni. Wanita berusia 27 tahun itu, sangat kaget setelah kedapatan kabar bahwa masuk dalam 5 besar dalam ajang Pepsodent Action 123. Ia menjelaskan, dengan ikut kompetisi ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan mengenai bernyanyi.

“Hobi saya memang menyanyi. Pada awal upload ke vidio.com hanya iseng semata. Namun, setelah masuk 20 besar saya buat konsep yang menarik dengan dibantu oleh kerabat dan keluarga. Saya berharap saya bisa menang dalam kompetisi ini,” kata Sri Wahyuni.

Beda lagi dengan peserta asal Yogyakarta, Rara (23) dan Alvian (24). Pasangan duet satu-satunya ini, sangat senang bisa masuk dalam 5 besar. Mereka mengaku pada awalnya memang sudah niat membuat konsep untuk di upload di vidio.com. Mereka mengaku, saat membuat video dibantu oleh temannya yang satu kosan.

Setelah melalui penilaian yang sulit kompetisi Jingle Pepsodent Action 123 telah mengantongi 5 nama sebagai finalis

“Karena kami hanya satu-satunya yang duet, hal pertama yang kami siapkan adalah chemistry. Selain itu kami juga memperdalam teknik menyanyi. Dengan begitu, kami berharap bisa menang,” imbuh Rara yang disambut Alvian.

Peserta terakhir berasal dari Kota Kembang, Chaerunnisa (23). Mojang Bandung itu mengaku sangat senang sekali bisa masuk dalam 5 finalis Pepsodent Action 123. Awalnya saat melihat antusiasme para peserta yang mencapai ribuan ia merasa putus asa. Namun, setelah kedapatan namanya masuk 5 besar, ia sangat antusias dan sudah mempersiapkan startegi khusus agar bisa menang dalam kompetisi ini.

“Aku awalnya sudah ikut ke berbagai ajang menyanyi lainnya, tetapi tidak pernah lolos. Saat ikutan Jingle Pepsodent Action 123 ternyata lolos dan hal ini membuat saya semangat. Orang tua pun motivasi saya supaya percaya diri,” tutur Chaerunnisa.

Ke 5 finalis tersebut bakal mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Pepsodent. Selama 3 hari mereka akan digodok supaya bisa menghasilkan yang terbaik dalam kompetisi tersebut.

Perlu diketahui, periode pengumpulan video untuk audisi sudah berlangsung pada 26 November 2016 – 28 Februari 2017. Para peserta yang mendaftar akan saling berlomba untuk memenangkan total hadiah 50 juta rupiah serta kesempatan tampil di panggung D’Academy 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini