Sukses

Film Korea Ini Dapat Sambutan Meriah di Festival Film Cannes

Film action Korea ini mendapatkan standing ovation dari penonton usai diputar di salah satu sesi Festival Film Cannes ke-70.

Liputan6.com, Cannes Film action Korea, The Villainess, berhasil mendapat sambutan yang meriah di Festival Film Cannes ke-70 yang sedang berlangsung di Prancis. Selama empat menit, para penonton memberikan standing ovation untuk film hasil garapan sutradara Park Chan Wook dan Jung Byung Gil ini.

"Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan filmku dapat diputar di Festival Film Cannes," ungkap Jung Byung Gil dilansir dari Canal+, Selasa (23/5/2017). 

Tak hanya dari para penonton, beberapa media luar juga memberikan sambutan yang luar biasa terhadap para pemain, seperti Kim Ok Bin dan Sung Joon. 

The Villainess bercerita tentang seorang pembunuh bayaran bernama Sook Hwe (Kim Ok Bin) yang sudah mulai menekuni profesinya sejak kecil. Kemudian ia bekerja sebagai agen rahasia untuk Lembaga Intelegensi Korea Selatan. Ia dijanjikan akan mendapat kebebasan setelah bekerja selama 10 tahun. Namun, dua orang pria dari masa lalunya datang tanpa diduga ke hidupnya dan mengingatkan masa lalunya yang kelam.

Sutradara Park Chan Wook memang tak diragukan lagi karya-karyanya. Beberapa film hasil garapannya, seperti Oldboy, The Stoker dan The Handmaideng  sukses masuk daftar box office di Korea Selatan.

Selain itu, film terakhirnya The Handmaiden juga sukses di beberapa festival di luar negeri. Bahkan lewat film itu, Park Chan Wook berhasil membawa penghargaan utama Baeksang Art Awards ke-53 beberapa waktu lalu.

Film The Villainess akan ditayangkan di bioskop di Korea Selatan mulai 8 Juni 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini