Sukses

Irma Darmawangsa: Yuk Ikut Mudik Gratis

Irma Darmawangsa menjelaskan manfaatnya mudik gratis

Liputan6.com, Jakarta Mudik gratis yang diadakan Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Darat disambut antusias oleh pedangdut Irma Darmawangsa. Menurutnya, mudik gratis bisa membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat.

 Dia bahkan mengajak masyarakat untuk mengikuti mudik gratis itu. "Selain gratis juga bisa terjamin keselamatan sampai kampung halaman. Daripada capek di perjalanan bawa kendaraan sendiri," kata Irma Darmawangsa ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2017).

 Menurut pelantun lagu Geal Geol itu, kegiatan mudik gratis itu juga bertujuan untuk meningkatkan keselamatan pemudik. 

 "Khususnya yang mudik pakai motor, pemerintah sudah mencoba menyediakan alternatif untuk pemudik dengan program mudik gratis untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan saat arus mudik," jelasnya.

 Apalagi lanjut Irma, Ditjen Perhubungan Darat semakin mempermudah masyarakat yang ingin ikut mudik gratis. "Untuk yang mau mudik ke Jawa dan Lampung sekarang udah nggak usah takut ribet, kan sudah bisa daftar via online di www.mudikgratis.dephub.go.id," ujarnya. 

Irma Darmawangsa

 "Yang nggak bisa pakai online juga bisa pendaftaran offline di Gor Bulungan, Blok M, Kantor Dishub Bekasi, Kantor Dishub Depok, Kantor Dishub Tangerang Kota, Kantor Dishub Tangerang," sambung Irma. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.