Maestro Harpa Gelar Konser Amal untuk Anak Penderita Kanker

Oleh Sapto Purnomo pada 15 Mei 2017, 12:20 WIB
Diperbarui 15 Mei 2017, 12:20 WIB
Rama Widi
Perbesar
Seluruh keuntungan penjulan tiket konser yang dihelat maestro harpa, akan diberikan ke Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (YSKAI).

Liputan6.com, Jakarta Maestro harpa Tanah Air, Rama Widi, menggelar konser amal untuk anak-anak penderita kanker. Seluruh keuntungan penjulan tiket konser tersebut, akan diberikan ke Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (YSKAI).

Maestro harpa ini menjelaskan setiap orang berhak untuk sehat. Untuk itu ia mencoba mengingatkan kepada semua orang, betapa pentingnya berbagi dengan yang membutuhkan.

Rama Widi (Foto: Sapto Purnomo)

"Enam puluh persen anak penderita kanker berasal dari keluarga yang kurang mampu, sebagian besar belum mendapatkan penanganan yang seharusnya", ujar Rama usai konser di Balai Resital Kartanegara, Jakarta, belum lama ini.

Dalam konser ini Rama Widi membawakan satu lagu solo harpa dan strings karya Caplet yang berjudul "Conte Fantastique". Ia juga berkolaborasi dengan penyanyi soprano, Regina Handoko.

Yang tak kalah seru, murid-murid maestro harpa ikut menunjukan kemampuannya membawakan karya-karya solo Pieces maupun Chamber dengan strings quintet.

Preskon Simfoni Bhinneka Tunggal Ika (Galih W. Satria/bintang.com)

Setelah mengemban ilmu di Vienna Austria, Rama Widi kerap tampil diberbagai orkestra baik luar maupun dalam negeri. Pada 2016, Rama mengukir sejarah sebagai musisi Indonesia pertama yang tampil solo diiringi orkestra di Wiener Konzerthaus, Hall terbesar di Vienna.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya