Sukses

Cerita Lucu Titiek Puspa Pertama Kali Pakai Popok

Menurut Titiek Puspa, popok sangat bermanfaat bagi lansia.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya untuk bayi, saat ini tersedia popok bagi lanjut usia alias lansia. Salah seorang artis yang menggunakan popok adalah Titiek Puspa. Artis serba bisa berusia 79 tahun itu pun punya cerita lucu saat pertamakali menggunakan popok dewasa.

Ketika pertama kali disarankan menggunakan popok, Titiek Puspa sempat berpikir konyol. Ketika pertama kali mencoba, ia pun merasa tidak nyaman. 

Titiek Puspa bersama putrinya, Petty Tunjung Sari dan dr. Sonia Wibisono (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

"Mula-mula kalau mau keluarnya (buang air kecil) malu-malu. Awalnya merinding, kok ngompol sih, tapi lama-lama terbiasa," kata Titiek Puspa, di acara Senam Ringan Lansia bersama Lifefree, di Balai Sudirman, Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Namun setelah beberapa kali memakai popok lansia, Titiek Puspa pun merasakan banyak manfaatnya. Salah satu manfaat terbesar yang dirasakan pelantun "Apa-Apanya Dong" itu adalah tidur menjadi lebih nyaman.

"Orangtua kayak saya, pipis saat bobo itu bisa tiga kali. Kalau enggak pakai popok, bisa terganggu tidurnya. Kalau pakai popok tinggal pipis aja. Sangat berguna untuk orangtua ini," sambung Titiek Puspa.

Titiek Puspa bersama dr. Sonia Wibisono (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

"Kedua, kita sebagai perempuan tidak bisa lepas dari toilet umum. Kalau saya enggak pakai popok, elap dulu, tutup pakai tisu, baru duduk. Enggak bisa lama-lama duduknya. Duduknya was-was juga. Kalau pakai popok, tinggal buang dan pakai lagi," kata Titiek Puspa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini