Sukses

Begini Cara Ari Wibowo Tunjukkan Dukungan untuk Ahok

Majelis hakim menyatakan bahwa Ahok bersalah dalam kasus penodaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang putusan atas kasus dugaan penodaan agama yang dituduhkan kepada Ahok berlangsung hari ini, Selasa (9/5/2017). Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis hukuman penjara selama dua tahun.

Majelis hakim yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto menyatakan bahwa Ahok bersalah dalam kasus dugaan penodaan agama. Ia juga memerintahkan Gubernur DKI Jakarta itu untuk langsung ditahan di Rutan Cipinang.

 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berjalan menuju kursi terdakwa di ruang persidangan Kementerin Pertanian (Kementan), Jakarta, Selasa (9/5). Ahok menghadapi sidang vonis kasus dugaan penodaan agama hari ini. (Liputan6.com/Kurniawan Mas'ud/pool)

Sejak pagi tadi, dukungan untuk Ahok mengalir dari berbagai kalangan, termasuk selebritas Tanah Air. Salah satunya datang dari Ari Wibowo.

Seperti diketahui, Ari Wibowo merupakan salah satu pendukung setia Ahok. Bahkan walaupun pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama itu kalah di Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin, Ari Wibowo tetap menyatakan dukungannya.

Meski tak turun langsung ke jalan seperti pendukung Ahok lainnya, Ari Wibowo punya cara lain untuk memberikan dukungan.

Lewat Instagram pribadinya, aktor 46 tahun itu mengunggah sebuah video berisi suasana ruang persidangan Ahok. Video bernuansa hitam putih itu diberi latar lagu "Pahlawan Tak Pernah Mati" karya Yunan Hilmi.

Bersama video tersebut, Ari Wibowo menuliskan kalimat dukungan untuk Ahok dari lubuk hatinya yang terdalam. Berikut penggalan kalimat yang ditulisnya:

"Walau mereka mencoba untuk
membakar, merusak, memusnahkan semua itu..
Tapi ketahuilah,
Hati kami tidak bisa dibakar, dirusak &
dimusnahkan.
Maju terus pak Ahok & keluarga.
Doa & hati kami untukmu..
~aw~" tulis Ari Wibowo.

 Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (25/4). (Liputan6.com/Miftahul Hayat/Pool)

Ari Wibowo juga terlihat mengganti foto profil Instagramnya dengan sosok Ahok. Hasil putusan sidang terhadap Ahok pun tak pelak membuat Ari  diliputi rasa kecewa. Namun, ia tidak dapat berbuat apa pun selain berharap istri dan anak-anak Ahok diberi kekuatan serta ketabahan menghadapi cobaan ini.

"RIP Indonesian Justice System..!
Semoga ibu Vero & anak2nya diberikan
ketabahan & kekuatan
atas perlakuan tidak adil ini..
Atas nama warga DKI, saya mohon maaf
yang sebesar-besarnya atas fitnahan ini.
~aw~" ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini